Didampingi Kadis PMD Dukcapil Riau, Wagub Serahkan Langsung Piagam Penghargaan dan Hadiah Juara 1 BBGRM Kepada Kades Pulau Gadang | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 22 November 2021

Didampingi Kadis PMD Dukcapil Riau, Wagub Serahkan Langsung Piagam Penghargaan dan Hadiah Juara 1 BBGRM Kepada Kades Pulau Gadang

0 komentar

 

XIII Koto Kampar (Otdariau) - Wakil Gubernur  (Wagub) Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution SIP, didampingi langsung Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Riau Yurnalis SSos MSi serahkan langsung piagam penghargaan dan hadiah kepada juara 1 lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Riau, kepada Masyarakat Pulau Gadang, yang diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Pulau Gadang Sofian SH MH, hari senin (22/11/2021).


Dalam penyerahan tersebut Wagub menyampaikan bahwasanya Gotong Royong merupakan bagian budaya bangsa. Untuk itu, kita harus menjaga dan melestarikan budaya gotong royong di tengah kehidupan masyarakat. Budaya gotong royong mengandung nilai-nilai positif, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta melepaskan perbedaan.


Wagubri juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Pulau Gadang yang senantiasa menjaga dan melestarikan budaya gotong royong. Keberhasilan Desa Pulau Godang sebagai juara terbaik 1 BBGRM tingkat Provinsi Riau tahun 2021 ini, merupakan hasil perjuangan seluruh lapisan dan stakeholder pembangunan desa. 


Keberhasilan ini diraih setelah menilai seberapa besar partisifasi masyarakat dan peran pemerintah daerah dalam menjaga dan melestarikan budaya gotong royong. 


Untuk Diketahui, pada perlombaan BBGRM tingkat Provinsi Riau ini, terdapat 4 variabel penilaian. Diantaranya bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial - budaya dan bidang lingkungan. Pada perlombaan tersebut, terdapat empat tahap penilaian, tahap administrasi, tahap klarifikasi, tahap pemaparan dari pemerintah desa dan tahap penetapan pemenang.


Sementara itu, Kadis PMD Dukcapil Provinsi Riau Yurnalis SSos MSi, mengucapkan Tahniah kepada seluruh masyarakat Pulau Gadang, terutama Kepada Kepala Desa Pulau Gadang Sofian SH MH, yang telah sukses membawa Desanya meraih juara 1 lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Riau. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.


Kemudian Kepala Desa Pulau Gadang, Sofian SH MH megucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Provinsi Riau, terutama Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bapak Kepala Kadis PMD Dukcapil Riau, yang telah mempercayakan Desa Pulau Gadang sebagai Juara 1 BBGRM ini. 


Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini, Masyarakat kami semakin semangat dalam bergotong royong, dan semakin kompak selalu. Karena seperti kita ketahui Bersama Desa Pulau Gadang ini merupakan Desa eks transmigrasi atau pindahan, yang diakibatkan oleh pembangunan waduk PLTA Koto Panjang. 


Namun walaupun demikian, adat dan istiadat tidak ikut tenggelam. Kami memilih Desa ini untuk terus menegakkan budaya dan potensi yang kami miliki. Alhamdulillah saat ini terus Desa Pulau Gadang sedang menggalakkan perkembangan pariwisata. Terdapat beberapa potensi objek wisata yang dimiliki Desa Pulau Gadang. Untuk itu, dukungan dari Bapak Wagub, juga sangat kami harapkan, pungkas Syofian. (Ontodaus)


0 komentar:

Posting Komentar