Didampingi Kadis PUPR, Bupati Kampar Tinjau Pembangunan Jalan Di 3 Kecamatan | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 25 November 2021

Didampingi Kadis PUPR, Bupati Kampar Tinjau Pembangunan Jalan Di 3 Kecamatan

0 komentar


Kampar (Otdariau) – Didampingi Kepala Dinas PUPR Afdhal ST MT,  Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH, meninjau langsung pembangunan jalan di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang dan Kecamatan Kampar Utara, hari kamis (25/11/2021).  Peninjauan tersebut juga dihadiri Sekretaris Dinas PUPR Rusdi Hanip ST MT, Camat, Kades dan Lurah setempat serta rombongan lainnya.


Dalam peninjauan tersebut Bupati Kampar mengatakan, peninjuan ini sengaja kita laksanakan dalam rangka melihat langsung kondisi jalan yang sudah dibangun. Hal ini sesuai dengan Visi Misi kita yakni 3i, yang didalamnya ada infrastruktur. Walaupun sama-sama kita ketahui bahwasanya saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, yang semuanya serba terbatas. Tapi kita terus optimis dan bersyukur bahwa Pemerintah Daerah Kab. Kampar masih juga membangun infrastruktur. Karena infrastruktur ini bagian yang diharapkan oleh masyarakat, dalam rangka aksesibilitas yang lebih baik dan tentu menunjang produktifitas masyarakat itu sendiri, Yang akhirnya nanti meningkatkan kesejehteraan masyarakat.


Lebih lanjut Catur mengatakan, Ada beberapa ruas jalan tadi, termasuk kota. Kami memastikan diakhir tahun ini semua kegiatan yang bersifat fisik di PUPR harus dapat selesai semua, dan tentunya sesuai dengan ketetapan yang sudah ditentukan. Berkenaan nanti ada beberapa kegiatan yang memang tidak selesai, tentu harus disesuaikan bagaimana dari sisi administrasinya, apakah sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan apa belum, apa kendalanya, mengapa tidak selesai, dan ini semua diidentifikasi. Karena kita sudah berada diakhir tahun, Dan berikutnya harapan kami tentu serapan anggaran 2021 bisa maksimal, sehingga masyarakat bisa menikmatinya.



“Harapan kita kepada masayarakat hendaknya bisa menjaga kekompakan, kebersamaan, menjaga aset-aset daerah yang sudah ada. Masyarakat harus bisa optimis dalam rangka peningkatan kesejahteraan. Mudah-mudahan dengan keberadaan kita, menjadi harapan besar bagi masyarakat Kabupaten Kampar”, tegas Catur.


Sementara itu, Kadis PUPR Afdhal ST MT dalam kesempatan yang sama memaparkan, bahwasanya diakhir tahun ini, Pak Bupati kita konsen terhadap infrastruktur. Kita selalu turun di ujung Anggaran dalam memastikan ini semua terlaksana dengan baik. Pak Bupati juga memantau kualitas dan ini konsen dilakukan setiap tahun, dan Alhamdulillah sesuai dengan kata Pak Sekretaris tadi, kita optimis untuk jalan ini 100% kita selesaikan. 


“Jadi kalau rekan-rekan wartawan melihat apa konsisten Pak Bupati dalam infrastruktur ini nanti ada perbedaan memang, kalau ada nanti semacam dimedsos kita kurang pembangunan, karena kawan-kawan itukan lebih banyak fokus kekota. Apa bedanya sekarang kita agak menyebarkan, pembangunan itu agak kita sebar, jadi kita bukannya tidak peduli kota, tetapi banyak masyarakat-masyarakat Desa yang belum tersentuh itu, kita prioritaskan. Kota kita tata, tapi didesa tetap kita bangun”, terang Afdal. 


Jadi jika ada yang mengatakan kita tidak ada berbuat, tidak ada pembangunan, mereka itu hanya memperhatikan pembangunan di Kota saja. Kita tetap konsisten dengan 3i, jika kita bandingkan dengan Kabupaten lain, dengan kondisi fisik dan kesediaan dana terbatas, saya kira Kampar lebih optimallah dalam pembangunan fisik, pungkas Afdal. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar