Dimulai Pendidikan Dini, Muslimawati Catur : Bunda Paud miliki Fungsi dan Peran Strategis dalam Mencetak SDM Bangsa | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 12 November 2021

Dimulai Pendidikan Dini, Muslimawati Catur : Bunda Paud miliki Fungsi dan Peran Strategis dalam Mencetak SDM Bangsa

0 komentar

Pekanbaru :  (  otdariau   )             Untuk menciptakan generasi yang mandiri, berintegrutas berkarakter dan berakhlaq mulia tidak akan terjadi seketika, namun hal ini tak terlepas dari peran dan fungsi Bunda Paud di Desa dan di lembaga pendidikan anak. Inilah generasi bangsa nantinya. 


Hal tersebut dikatakan Bunda Paud Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka sosialisasi peningkatan  peningkatan kompetensi dan manajerial Bunda Paud  kecamatan dan Desa 



melalui dinas Dikpora yang sangat peduli dan perhatian terhadap peningkatan  kapasitas Bunda Bunda Paud di kecamatan dan desa yang diadakan di Mona Plaza Pekanbaru, Jum’at, 12/10. 


"Bunda Paud harus memiliki kompetensi dalam memberikan peningkatan kapasitas Sebagai Bunda Paud, peran inilah yang harus terus di tingkatkan dalam Mencetak generasi yang memiliki karakter, berakhlaq dan mandiri" Kata Muslimawati Catur yang didampingi oleh Ketua Himpunan Paud Indonesia Ny. Juli Mastuti Yusri dan pengurus Paud Kabupaten Kampar. 


" Ikuti dengan serius kegiatan ini, dengan mendapatkan ilmu yang akan diberikan oleh para narasumber, untuk dapat diterapkan di Desa dan lembaga pendidikan masing-masing, berbuatlah untuk mewujudkan Paud yang berkualitas " Pinta Muslimawati Catur. 

.

Sebagai informasi data  tahun 2021 di Kabupaten Kampar ada 703 kelembagaan PAUD, namun dari jumlah tersebut hanya berjumlah 37 Paud Holistik Integratif (HI) berarti baru ada sekitar 0.05% paud HI di kabupaten kampar.dari data tersebut inilah Pekerjaan Rumah buat (PR) kita semua untuk meningkatkan angka tersebut" Harap Muslimawati Catur. 


Smentara itu Kepala Dinas Dikpora yang di wakili oleh Kabid Pembinaan PAUD dan PNS Khairi Amri, S.Pd. M. Pd menyatakan dengan kedatangan bunda paud kabupaten kampar dalam acara sosialisasi peningkatan kompatensi dan manejarial ini memberikan semangat dan motivasi bagi bunda Paud dari desa dan kecamatan " Kata Khairil Amri. 


Ini bertujuan untuk mengopmatilasasikan dan sinergitas pendidkan, tercapainya paud berkualitas di kabupaten kampar, dengan mendatangkan Nara sumber dari provinsi Riau Dian Mutia" Tutup Khairil Amri. (  ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar