Kapolres Kampar Pimpin Patroli Illog Ke-Kawasan Hutan Rimbang Baling di Kampar Kiri Hulu | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 28 November 2021

Kapolres Kampar Pimpin Patroli Illog Ke-Kawasan Hutan Rimbang Baling di Kampar Kiri Hulu

0 komentar


KAMPAR(SP) -
Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH memimpin langsung Tim TEMBAK (Team MamBolo NAgoghi Kampar) melakukan patroli ke kawasan Hutan Rimbang Baling di wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hulu, kegiatan ini dalam rangka mencegah dan mengantisipasi tindak pidana pembalakan liar atau illegal logging.

Kapolres Kampar didampingi Waka Polres KOMPOL Rachmad M. Salihi  SIK, MH dan Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra SIK beserta Tim TEMBAK Polres Kampar yang berjumlah sekitar 20 personel, berangkat ke wilayah Kampar Kiri Hulu pada Sabtu pagi (27/11/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Untuk menuju wilayah tersebut, Tim masuk melalui wilayah Kabupaten 50 Kota Sumbar yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar, Tim tiba di Kawasan Rimbang Baling di Kampar Kiri Hulu sekitar pukul 15.30 wib.


Selanjutnya Tim melakukan pengecekan aktivitas pembalakan liar pada anak-anak sungai dan sekitaran jalan-jalan dikawasan tersebut hingga pukul 18.00 wib, dari hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan adanya aktivitas pembalakan liar atau illegal logging.

Karena hari sudah mulai gelap dan kondisi jalan yang dilalui sangat ekstrim, Tim memutuskan untuk bermalam di Desa Kebun Tinggi untuk melanjutkan kegiatan pada pagi harinya.

Keesokan harinya sebelum meninggalkan wilayah tersebut, Tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar mereka peduli untuk menjaga kelestarian hutan. Mereka diminta untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian, apabila mengetahui atau menemukan adanya aktivitas pembalakan liar atau illegal logging di kawasan hutan tersebut.

Pada Minggu pagi (28/11/2021) sekira pukul 10.00 Wib, Kapolres Kampar beserta seluruh personel yang tergabung dalam Tim Patroli ini kembali ke Polres Kampar, seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar