TP PKK Kampar Ikut Berpartisipasi Pada Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 11 November 2021

TP PKK Kampar Ikut Berpartisipasi Pada Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau.

0 komentar


Pekanbaru -  (   otdariau     )  Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar,  Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar ikut serta dan berpartisipasi dalam Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021. Pada kesempatan tersebut tim dari PKK Kampar meraih harapan II dari 12 Kabupaten/kota se Provinsi Riau. 


Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang didampingi oleh Wakil Ketua I TP PKK Kampar Hj. Juli Mastuti Yusri dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabuapten Kampar, Cokroaminoto saat menghadiri Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau yang di laksanakan di Gedung Dharma Wanita, Provinsi Riau, Pekanbaru, Kamis (11/11/2021). 


Muslimawati juga sampaikan, bahwa dalam lomba menu cipta B2SA ini, TP PKK Kabupaten Kampar menyajikan menu Optimalisasi Cara Untuk Mandiri Pangan (Ocu Mapan) yang terdiri dari nasi sagu bakar salai barendang, gabus gulung kelor saus pink, jamur tahu balur tempe, sambal kincung batokok gabus, beningan kelor dan sagu kelapa dalam jeruk. 


Selain itu juga disajikan menu kudapan/snack yang terdiri dari lempeng sagu kelor ice cream, sagu panggang kelor lumer, Moringa Chocolate dan kembang sagu isi abon gabus dan stick keju kelor. 


Alhamdulillah, TP PKK Kabupaten Kampar dalam mengikuti Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau 2021 meraih peringkat harapan 2 (dua), ini suatu kebanggaan bagi kita atas prestasi yang kita raih,  hal ini tentunya akan menjadi motivasi kita untuk kedepannya untuk lebih baik lagi dan selalu menjaga  kekompakan, kita berharap  dalam perlombaan yang akan datang kita bisa untuk mendapatkan nilai terbaik nantinya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar, Cokroaminoto menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah di raih hari ini sebagai juara harapan 2 dalam lomba cipta menu  B2SA Tingkat Provinsi Riau kedepannya tentu kita akan mencari inovasi dari pangan lokal yang akan kita jadikan sebagai menu dalam lomba lomba yang akan datang, kita terus berdoa semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik kedepannya. 


Selanjut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar,M.Si  didampingi Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar saat membuka Lomba Cipta Menu B2SA menyampaikan bahwa untuk mempercepat pemahaman masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi pangan B2SA, serta dalam meningkatkan kreasi dan nilai tambah produk pangan lokal yang bernilai komersial, oleh ssebab itu pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura melaksanakan Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau tahun 2021. 


Syamsuar berharap, melalui lomba ini akan berdampak positif terhadap peningkatan jiwa kewirausahaan ibu ibu PKK, peningkatan kreatifitas dan inovasi serta peningkatan nilai tambah produk lokal Provinsi Riau dan akhirnya akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. 


Kemudian Ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Syahfalefi menyampaikan bahwa dalam lomba cipta menu B2SA ini di ikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, dalam kesempatan ini di ikuti oleh 9 Kabupaten/Kota dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau yakni Kota Dumai, Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi,Kampar, Siak, Bengkalis dan Rohil sedangkan 3 Kabupaten/Kota yang tidak ikut lomba yakni Kabupaten Meranti, Inhu, Rohul. 


Dalam lomba ini yang meraih prestasi juara Umum yakni Kabupaten Dumai, juara 2 Kabupaten Bengkalis, juara 3 Kabupaten Indragiri Hilir, juara harapan 1 Kabupaten Siak, juara harapan2 Kabupaten Kampar dan juara harapan 3 Kabupaten Pelalawan.(  ontuo daus  ).

0 komentar:

Posting Komentar