Dewan Dakwah Kampar Terus Salurkan Bantuan Hingga Ke Desa Pedalaman Talang Mamak Dan Membina Muallaf | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 27 Desember 2021

Dewan Dakwah Kampar Terus Salurkan Bantuan Hingga Ke Desa Pedalaman Talang Mamak Dan Membina Muallaf

0 komentar

 


Kampar (Otdariau) – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Kampar atau dikenal dengan singkatan Dewan Dakwah Kampar, terus salurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, hingga ke Desa Talang Mamak Indragiri Hulu dan membina para Mullaf. Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Dakwah  Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, didampingi Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Ustadz Gustika Rahman SPdI, hari selasa (28/12/2021) diruang kerjanya.


Ustadz Samsul mengatakan, bantuan-bantuan yang kita serahkan ini berupa Uang tunai, sembako, kain bekas yang layak pakai, Al-Qur’an, dan lain sebagainya. Bantuan ini bersumber dari para donator, Jema’ah Masjid, Persatuan Wirid Ibu-Ibu dan masyarakat lainnya.


Lebih lanjut Ustadz Samsul mengatakan, Bantuan ini telah kita serahkan kepada fakir miskin, anak yatim, dan para Muallaf kita, serta membantu masyarakat kita yang terkena musibah. Bantuan ini juga telah kita serahkan langsung untuk masyarakat pedalaman yang berada di Desa Talang Mamak, tepatnya Dusun Air Bomban dan Dusun Sadan.


Jarak yang kita tempuh menuju Desa Talang mamak dari Bangkinang sekitar 12 jam dengan menggunakan alat trasnportasi darat. Dari Talang Mamak ke Dusun Air Bomban ini memakan waktu 4-5 jam menggunakan sampan atau perahu mesin jika air pasang. Jika air surut, maka akan memakan waktu 5-6 jam perjalanan. 


Untuk bantuan ini, langsung diserahkan oleh Ketum PDD Kampar Ustadz Gustika Rahman SPdI, Bersama Laznas Dewan Dakwah Riau. Adapaun bantuan yang kita salurkan berupa Kain bekas yang layak pakai, makanan dan uang tunai untuk bantuan Da’i yang kita inapkan selama 1 tahun di Dusun Air Bomban ini. Karena di Dusun Air Bomban dan Dusun Sadan ini tidak ada sekolah dan guru ngaji, yang ada hanya sanggar belajar saja. Untuk belajar di Sanggar ini harus menempuh perjalanan 4 KM melewati hutan dan menyeberangi sungai Gansal yang lebarnya sama dengan sungai Kampar.


Adapun Da’i yang kita titip ini bernama Ustadz Suprianto, tamatan Akademi Dai Indonesia (ADI) Dewan Dakwah Jakarta. Ustadz Suprianto inilah yang mengajar masyarakat disana dalam belajar ilmu agama dan ilmu umum lainnya. Oleh karena itu, kita mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donator, jema’ah dan masyarakat lainnya dalam mempercayakan Zakat, Infaq dan Shadaqah di Dewan Dakwah Kampar. Semoga Allah Swt, membalas segala niat baik kita, dengan pahala yang berlipat ganda, pungkas Ustadz Samsul. (Ags) 


0 komentar:

Posting Komentar