HUT Ke-22, DWP Kabupaten Kampar Laksanakan Donor Darah Dan Berbagi Dengan Panti Asuhan | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 02 Desember 2021

HUT Ke-22, DWP Kabupaten Kampar Laksanakan Donor Darah Dan Berbagi Dengan Panti Asuhan

0 komentar


Bangkinang Kota   (  otdariau   )   Yusri : “Kegiatan ini kegiatan mulia, kegiatan yang benar-benar menyentuh langsung kemasyarakat, membantu sesama.” 


Bangkinang Kota, Dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22, DWP Kabupaten Kampar melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah dan DWP Berbagi di Aula Kantor Bupati Kampar. Kamis.2/12/21 


Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si yang juga selaku Dewan Pembina DWP Kabupaten Kampar dan Ketua PMI Kabupaten Kampar saat membuka kegiatan ini menyampaikan 

Atas nama Bupati Kampar saya mengucapkan  terima kasih atas kegiatan DWP saat ini, karena kegiatan ini sangat positif, apa lagi menjelang tahun baru biasanya banyak kejadian-kejadian yang membutuhkan donor darah, serta dimasa Pandemi ini banyak yang tidak mau donor darah, maka kami patut bersyukur DWP melaksanakan kegiatan donor darah ini. 


Untuk itu saya meminta seluruh OPD beserta jajarannya untuk segera mendonorkan darahnya untuk sesama, karena ini kegiatan mulia, kegiatan yang benar-benar menyentuh langsung kemasyarakat, membantu sesama.”ujar Yusri. 


Berkaitan dengan DWP Berbagi, Sekda Kampar menyampaikan bahwa seluruh pejabat eselon II, III, IV dan seluruh ASN dan CSR juga mempunyai kas berbagi, terbiasa saat Covid-19, semua pembagian kepada masyarakat itu adalah sedekah dari seluruh ASN, tidak dari APBD, kita jalin kebersamaan untuk membantu sesama. 


“Ketika masyarakat butuh kita tinggal berikan dan kita siap berbagai, untuk itu saya minta DWP Unit UPT yang ada di kecamatan melakukan hal seperti itu, jika bersama semua tidak akan terasa berat dalam berbagi, kita harus sedia payung sebelum hujan.”harap Yusri lagi 


Sekda Kampar menyampaikan bahwa dengan demikian kita tidak perlu menunggu waktu untuk berbagi, begitu masyarakat butuh kita bisa langsung serahkan, termasuk warga disabilitas. 


“Maka saya yakin DWP Kabupaten Kampar ini bisa berkembang, hari ini panti asuhan besok fakir miskin, para dhuafa.”harap Yusri lagi. 


Ketua DWP Kabupaten Kampar Hj Juli Mastuti Yusri dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT DWP Ke-22 yang puncaknya pada tanggal 9/12/21, namun DWP UPT Badan, Dinas Dan Kantor telah melaksanakan sejumlah rangkaian acara. 


Ketua DWP Kabupaten Kampar memaparkan bahwa sasaran kegiatan hari ini adalah panti asuhan se-kabupaten Kampar berupa pembagian beras dan telur sekaligus melakukan Bhakti Sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kampar dan seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. 


“Semua kegiatan ini bertujuan mempererat silahturahmi, kebersamaan dan bentuk partisipasi dan kontribusi yang terhadap program pemerintah khususnya Pemda Kampar yang langsung dirasakan oleh masyarakat.”ujar  Juli Mastuti Yusri.( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar