Polresta Pekanbaru ungkap 33 pelaku Curas Curat dan Curanmor di wilayah hukum Polresta Pekanbaru | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 13 Desember 2021

Polresta Pekanbaru ungkap 33 pelaku Curas Curat dan Curanmor di wilayah hukum Polresta Pekanbaru

0 komentar



Pekanbaru  (  otdariau    )  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH yang diwakili Kasat Serse Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan SH SIK yang didampingi Plh Kasi Humas Polresta Pekanbaru Ipda Syafriwandi Menyampaikan dalam konferensi Pers tentang ungkap 33 pelaku Curas Curat dan Curanmor di wilayah hukum Polresta Pekanbaru di halaman Polresta Pekanbaru senin 13/12/2021


Dari penangkapan tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban toruan SH, SIK dalam konferensi pers mengatakan seluruh pelaku yang diamankan merupakan pengembangan dari penangkapan yang dilakukan Polresta Pekanbaru dan jajaran sejak dua bulan terakhir


dari berapa kejadian yang sempat viral, misalnya terkait dengan pencurian tiang besi di sutet yang ada di Rumbai sudah berhasil kita ungkap,serta kasus pecah kaca yang kerugiannya sampai 700 juta sudah berhasil kita ungkap . Terang Juper.


Dari 2 bulan terakhir kami sampaikan untuk polresta Pekanbaru dan jajarannya berhasil mengungkap tindak pidana C3 sebanyak 15 kasus dan jumlah tersangka sebanyak 33 orang dari 45 TKP ujar Juper


Satreskrim Kita Berhasil Mengungkap kejadian jambret yang memang belakangan ini marak terjadi sebagian besar  korbannya Ibu-ibu atau Perempuan, TKPnya sebagian besar terjadi ketika korban sedang mengendarai,  melintas dengan sepeda motor atau  berhenti di pinggir Jalan.  dimana korban mengunakan Hp ataupun barang berharga lain yang di gunakan oleh Korban itu jadi Sasaran mereka. Jelas Juper


Kami Berhasil  Mengamankan  Pelaku dengan inisial MAS alias S Kemudian Tersangka AG alias G, kemudian tersangka JH alias J satu lagi tersangka MA alias A, ini mereka spesialis mengambil Emas yang di gunakan oleh Korban.

dari keterangan tersangka bahwa mereka sudah melakukan aksi Jambret di wilayah Kota Pekanbaru sebanyak enam kali (enam tkp), Dan Semuanya Itu Berhasil kita Ungkap.


Dari setiap LP Yang sudah di Laporkan  Ke kita Sudah Berhasil Kita Proses Semua.  Polsek Tenayan berhasil  ungkap Tiga TKP dengan  Tersangka RI alias A,  Af, kemudian Ri alias  R.

Hasil pengakuannya mereka  melakukan Aksinya jambret sebanyak sembilan Tkp 


Kemudian  Polsek  Tampan berhasil  ungkap dua Tkp, Curas dimana tersangka R alias R, AA alias A,  hasil pengembangan  mereka lakukan aksinya di dua Tkp. 

Kemudian  Bukit Raya berhasil  penangkapan DE,  AS ,DM ,MA ,HM ,ML . mereka sepesialis Curas dalam bentuk Jambret dan Spesialis  Pencuri  dengan Modus  bongkar Rumah  hasil Pengembagan  Mereks llakukan  aksinya sebanyak empat kali.


Kemudian Polsek  Rumbai  Pesisir  Menangkap Ew alias A, Ap alias P , Mereka Melakukan kejahatan Pencurian  dengan pemberatan di Komplek Cevron,  pengakuan baru lakukan satu kali.

Polsek Sukajadi  tangkap  empat Pelaku , J alias A,  M alias A , M alias I dan MS alias Y , mereka Spesialis pelaku Curanmor  Dan Mereka Sudah Dua Kali lakukan aksinya.


Polsek Rumbai, sedang Viral kemaren  terkait pencurian Siku  Besi  yang ada di Tower  Sutet  berhasil  kita ungkap empat orang pelaku.

Tersangka A ,  AA , MA dan  SB.

Mereka lakukan aksi di  tiga Tkp ,  Di Tower  62 Pintu Masuk  Tol Muara Fajar, Tower 64  di Muara Fajar  juga  dan Tower 68  Jalan TPA  Kelurahan Muara  Fajar  Rumbai .   Sempat  Viral  Di Indikasikan  Tower  akan rubuh ,  Kita Cek  Tidak Separah Itu . Lanjut Juper


Tim  yang dibentuk ,  Tim Gabungan  antara Resmob  Jembalang  Polresta Pekanbaru  dan Unit Opsnal  Jembalang Polsek  Rumbai  Berhasil  mengamankan keempat Pelaku di berapa  tempat dan barang bukti sudah  kita  amankan termasuk  Alat Yang Di gunakan untuk lakukan  aksi Tadi  Sudah  Berhasil  Kita Amankan. Tutup Juper.


Humas Polresta Pekanbaru( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar