Sekda Kampar Serahkan 9.500 Sertifikat Hak Tanah Masyarakat | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 13 Desember 2021

Sekda Kampar Serahkan 9.500 Sertifikat Hak Tanah Masyarakat

0 komentar


 Bangkinang Kota     ( otdariau   )              Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si kembali menyerahkan sebanyak 9.500 Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021. 


Adalah Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021 untuk Provinsi Riau, Aceh dan Sumatera Barat tersebut juga dilakukan secara Virtual bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang  (ATR) BPN Sofyan Djalil di ikuti di Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, senin (13/12/21). 


Lebih lanjut Yusri menjelaskan, dari sebanyak 9.500 yang diserahkan tersebut merupakan total dari 21 Kecamatan dengan 242 Desa dan 8 kelurahan dari jumlah bidang tanah di kabupaten kampar diperkirakan lebih kurang sebanyak 533 633 bidang-bidang tanah. 


Dari jumlah tersebut sampai saat ini yang masih terdaftar sejumlah lebih kurang 300. 001 bidang, dan bidang tanah yang belum terdaftar lebih kurang sejumlah 224 662 bidang tanah. Dimana untuk tahun 2021 target kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap PTSL di kabupaten Kampar sebanyak lebih kurang 45000 bidang tanah, yang kegiatannya masih berlangsung sampai dengan saat ini. 


Pada kesempatan tersebut, Yusri juga menyampaikan bahwa tujuan pendaftaran tanah sistematis PTSL adalah untuk membangun data bidang Tanah Baru, dan sekaligus menjaga kualitas data bidang tanah yang ada agar seluruh bidang-bidang tanah terdaftar lengkap dan akurat. 


Dengan tersedianya kualitas data bidang tanah terdaftar yang lengkap dan akurat, tentu akan lebih menjamin kepastian hukum bagi subjek hak atas tanah serta secara otomatis akan menambah nilai jual tanah masyarakat. "ungkap Yusri". 


Selain Penyerahan Sertifikat, kegiatan yang dihadiri juga Kepala BPN Wilayah Riau yang diwakili Kepala Bidang Survey dan Pemetaan Kontrol BPN Wilayah Riau Dwi Handoko Purnama, ST,M.Hum, Kepala BPN Kampar Dedy Kurniawan, S.T., S.S., M. Si, Wadanyonif 132 BS  Kapten Zulfikar Rakit  Dewa, SE, S. Hub, Inf, M.I.Pol, MH, MM juga diserahkan Sertifikat penghargaan kepada beberapa para kepala Desa ataa Partisipan dan Koordinasi atas pelaksanaan Sertifikat Tanah kerjasama BPN Kampar.(  ontuo daus   )

0 komentar:

Posting Komentar