Tingkatkan Program Literasi Sekolah, Perpustakaan dan Pondok Literasi SDN 062 Diresmikan | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 01 Desember 2021

Tingkatkan Program Literasi Sekolah, Perpustakaan dan Pondok Literasi SDN 062 Diresmikan

0 komentar
















Pekanbaru,otdariau.com - Dalam upaya meningkatkan program literasi sekolah, Perpustakaan dan Pondok Literasi SDN 62 Pekanbaru diresmikan oleh Kadisdik Ismardi Ilyas  Pekanbaru bersama Kadispusip Pekanbaru Yelfi Yona, Selasa(30/11/2021).

Acara perersmian perpustakaan dan pondok literasi di SDN 62 pekanbaru ditandai dengan pengguntingan pita dan launching buku " PJJ di Era Covid 19" yang merupakan karya dari Dra.HJ Yenni Nong serta penandatangan MoU antara SDN 62 Pekanbaru dengan Perpustakaan Kota Pekanbaru

Kepala SDN 62 Pekanbaru Hj. Yenni nong mengatakan sangat bersyukur telah diresmikannya perpustakaan dan pondok literasi yang ada disekolahnya walaupun tertunda sejak setahun lalu.

" Alhamdulillah perpustakaan dan pondok literasi sekolah kami telah diresmikan, terimakasih kepada kepala dinas pendidikan dan Kadispusip pekanbaru atas bimbingan dan peresmian pustaka kami" katanya

 Yenni Nong Berharap dengan adanya perpustakaan dan pondok literasi di sekolahnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan disekolah yang ia pimpin.

" Perpustakaan sangat mendorong minat baca siswa dan tentunya menambah kualitas  pola pikir para siswa dalam menggali ilmu selain pembelajaran di Kelas" katanya.

Kadisdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas dalam peresmian perpustakaan SDN 62 Pekanbaru mengatakan keberadaan Perpustakaan sangat Penting dalam mendukung minat baca siswa dalam meningkatkan pengetahuan para siswa.

" Perpustakaan adalah gudang ilmu, jika bangsa kita ingin maju maka harus menanamkan minat baca dan literasi sejak dini", kata Ismardi

Ismardi sangat mengapresiasi keberadaan pustaka dan pondok literasi yang dimiliki oleh SDN 62 Pekanbaru dan ia berharap pustaka dan pondok literasi selain sebagai menstransfer ilmu juga dapat pembentukan sikap,etika dan moral para siswa.

" Saya sangat mengapresiasi keberadaan pustaka dan pondok literasi SDN 62 ini makanya saya semangat hadir dan resmikan pustaka dan pondok literasi sekolah ini" ungkapnya.

Sementara itu Kadispusip Pekanbaru Yelfi Yona mengatakan perpustakaan sekolah ibarat jantung yang memompa seluruh informasi ke tubuh para civitas  yang ada disekolah sehingga  dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para siswa.(RC)


















0 komentar:

Posting Komentar