Antisipasi Varian Baru Omicron, Bupati Kampar ; Gesa Terus Vaksinasi Termasuk Para Lansia | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 17 Januari 2022

Antisipasi Varian Baru Omicron, Bupati Kampar ; Gesa Terus Vaksinasi Termasuk Para Lansia

0 komentar


Kampar - (  otdariau   )  Walaupun Pandemi Covid-19 khusus di wilayah Kabupaten Kampar sudah hampir hilang dan target Vaksinasi juga sudah tercapai 70%. Namun pelaksanaan Vaksinasi tetap terus digesa dan dilaksanakan tersebut masuk kepada para lanjut usia. 


Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Lurah Air Tiris Kecamatan Kampar dan Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa, senin (17/1/2022). 


Sebelum di kantor lurah Air Tiris, didampingi Kalaksa BPBD Kampar Dedi Sambudi. Bupati Kampar juga melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota serta terakhir di laksanakan peninjauan oleh orang nomor satu di Kampar tersebut di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa. 


Lebih lanjut Catur Sugeng pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat agar tetap terus menjaga Protokol kesehatan. Ingat Covid-19 belum berakhir, apalagi saat ini di tanah air sudah mulai masuk varian baru Covid-19, yaitu B.1.1.529 atau akrab disebut Omicron di Indonesia. 


Memang di kampar belum ada dan kita berdo'a jangan sampai ke Kampar, untuk itu dalam hal ini. Kita terus siaga dan menjaga protokol kesehatan dalam hal ini. Dimana Varian baru Omicron menyerang terkadang tampa gejala. 


Catur juga berharap bersama lintas sektoral TNI/Polri dan lintas Instansi Dinas terkait termasuk para Camat, sampai Kepala Desa agar terus berupaya dan bergerak untuk upaya peningkatan percepatan vaksinasi masal bagi masyarakat termasuk yang digesa saat  ini Vaksinasi bagi para anak-anak dan para Lansia. 


Sekali lagi, kepada masyarakat agar terus waspada, jaga protokol kesehatan, jangan kendor, karena telah masuknya varian baru virus Corona Omnicron, tingkatkan kewaspadaan, ikuti vaksin, dan jaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan, jarak aman, pakai masker, jauhi kerumunan, dan mengikuti Vaksinasi. (  ontuo daus  ).

0 komentar:

Posting Komentar