Bupati Kampar ; Daerah Perbatasan Harus Menjadi Desa Unggulan | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 05 Januari 2022

Bupati Kampar ; Daerah Perbatasan Harus Menjadi Desa Unggulan

0 komentar


Gunung Sahilan,otdariau.com - 
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, MH menyampaikan harapan agar desa di daerah-daerah yang berada di perbatasan nantinya menjadi Desa unggulan, Desa penyangga yang menjadi garda terdepan yang harus diprioritaskan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar dalam pidato saat menyerahkan secara simbolis Mesin Pertanian (alsintan) berupa Traktor roda empat untuk Kelompok Tani Suka Tani I Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung, Rabu (5/12/22).

Lebih lanjut, Catur menyampaikan bahwa daerah perbatasan harus menjadi skala prioritas dalam berbagai hal. Hal perlu karena Desa berbatasan dengan Kabupaten lain, maka harus mampu untuk bersaing dengan Desa tetangganya. 

Setelah menyerahkan, Traktor Catur juga berharap agar alat ini dapat dijaga dengan baik, harus ada operator yang mengerti dan dapat digunakan dengan maksimal sehingga memberikan dampak yang bermanfaat kepada masyarakat di sektor pertanian. 

Untuk diketahui seluruh masyarakat, bantuan pemerintah melalui Dinas Pertanian ini merupakan bentuk kepedulian kepada para petani yang ada di kampar khususnya Desa Gunung Mulya agar lebih meningkatkan hasil pertanian. 

Disisi lain, terimakasih ucapan terima kasih disampaikan Catur bahwa Gunung Sahilan telah mencapai Vaksinasi lebih kurang 79,02%, dan khusus Gunung Mulya sendiri lebih kurang 95%.

Sementara itu Nurilqhi Ali, SP, M. Ma selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar menyampaikan bahwa pengadaan Traktor ini merupakan upaya pemerintah melalui Dinas Pertanian untuk kesejahteraan teraaan masyarakat. 

Dengan mempergunakan alat modern untuk pertanian, tentunya juga diharapkan nantinya bisa mengembangkan pertanian yang modern serta meningkatkan kualitas hasil pertanian. Adapun pengadaan sarana dan prasarana pertanian  kemarean berupa traktor roda 4 sebanyak 2 unit hand traktor sebanyak 4 unit dan cultivator sebanyak 3 unit yang semua ini diadakan melalui dana APBDP Kampar tahun 2021.( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar