Dengan Traktor, Bupati Kampar : Mampu Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian Masyarakat | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 07 Januari 2022

Dengan Traktor, Bupati Kampar : Mampu Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian Masyarakat

0 komentar


Tapung Hilir,otdariau.com- 
Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH. MH menyerahkan mesin pertanian berupa traktor roda empat untuk kelompok tani sumber rezeki Desa Tapung Lestari  yang di laksanakan di halaman Kantor Desa Tapung Lestari, Kecamatan Tapung Hilir, Kamis (6/1/2022). 

Turut Hadir Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar, Nur Ilahi Ali, SP.M.Ma, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S.STP. Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Kampar Afruddin Amga, Camat Tapung Hilir Hadi Nur, Kepala Desa Tapung Lestari Saefi Hidayat, penyuluh tani dan kelompok tani sumber rezeki dan masyarakat. 

Bupati Kampar dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, dengan diserahkannya traktor ini, dirinya berharap agar kedepannya dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan masayarakat bisa untuk lebih produktif dan efektif dalam mengelolah lahan pertanian. 

Catur juga berpesan agar traktor yang telah diberikan ini dapat di gunakan sebaik baiknya, di jaga dan di operasionalkan oleh operator yang tau dan mengerti akan mesin pertanian tersebut sehingga nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat dalam mengembangkan dan mengelolah lahan pertanian. 

Kemudian, Bupati Kampar selalu ingatkan kepada masyarakat agar selalu mejaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak. Selanjutnya Catur berharap agar masayarakat yang belum vaksin agar segera malakukan vaksin. 

Pada Kesempatan itu juga, Bupati Kampar sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Desa Tapung Lestari yang telah mencapai vaksinasi lebih kurang 93% di akhir tahun 2021 yang lalu. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar Nur Ilahi Ali, SP.M.Ma menyampaikan bahwa melalui bantuan traktor ini di harapkan dapat meningkatkan produktifitas dan produksi khususnya tanaman pangan dan hortikultura, dapat menekan biaya usaha tani, mendorong percepatan pengembangan usaha tani dan memotivasi kelompok tani lebih profesional. 

Selanjutnya, Kepala Desa Tapung Lestari Saepi Hidayat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar yang hari ini telah memberikan traktor roda empat untuk kelompok tani sumber rezeki Desa Tapung Lestari, mesin pertanian ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami dalam mengolah lahan pertanian. Kemudian Desa Tapung Lestari selain traktor roda empat juga sudah mendapatkan bantuan berupa mobil ambulance dan sapi untuk dua kelompok tani. ( ontuo daus  ).

0 komentar:

Posting Komentar