MTQ ke-54 Kota Pekanbaru Resmi Ditutup, Bukitraya Juara Umum | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 18 Maret 2022

MTQ ke-54 Kota Pekanbaru Resmi Ditutup, Bukitraya Juara Umum

0 komentar

 

PEKANBARU,otdariau.com- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru resmi ditutup oleh Asiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy  Rabu malam (16/3/2022) di Astaka Utama Halaman Masjid Da'wah, Jalan Paus, Lembah Damai, Kecamatan Rumbai.

Pada penutupan MTQ ke-54 tersebut, Kafilah Kecamatan Bukitraya dinobatkan sebagai juara umum dengan perolehan nilai 77, disusul Kecamatan Rumbai dengan perolehan nilai 52, dan Kecamatan Pekanbaru Kota dengan perolehan nilai 45.

Selain itu, juga diumumkan untuk Pemenang Bazar. Pada MTQ kali ini juara 1 diraih Kecamatan Bukitraya, juara 2 Kecamatan Payungsekaki dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Pekanbaru Kota.

Selanjutnya untuk pemenang Pawai Ta'aruf juara 1 diraih oleh Kecamatan Kulim, juara 2 Kecamatan Bukitraya dan juara 3 di peroleh Kecamatan Sukajadi.


Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Masrul Kasmy, yang mewakili gubernur Riau dalam arahannya mengucapkan tahniah kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ini. 

"Kami apresiasi dan mengucapkan tahniah atas prestasi dan semoga ini terus berlanjut di Kota Pekanbaru," kata Masrul.

Ia juga mengapresiasi panitia pelaksana MTQ ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru atas keberhasilan pelaksanaannya di masa pandemi.

"Pelaksanaan MTQ terhenti sekian tahun. Untuk pertama kalinya dalam catatan kami, ini adalah MTQ pertama yang dilakukan oleh kabupaten/kota se-Riau pada tahun ini," ucap Masrul.

Selanjutnya, Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam pelaksanaan MTQ ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2022.

Idrus juga mengucapkan terimakasih kepada gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau didampingi oleh Karo Kesra Setda Riau yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan arahan sekaligus menutup secara resmi MTQ ke-54 ini. 

Ia mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil sebagai pemenang dan berpesan untuk berlatih untuk perlombaan ditingkat yang lebih tinggi. Sedangkan untuk peserta yang belum berhasil, ia berharap MTQ kali ini dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi belajar agar meraih prestasi dimasa yang akan datang.

“Yang belum berhasil jadikan ini motivasi untuk meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang,” kata Idrus.

Sementara itu, Camat Bukitraya T Ardi Dwisasti S.STP M.Si mengucapkan raya syukur alhamdulilah pada MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2022 dari 15 Kecamatan Kota Pekanbaru, Kecamatan Bukitraya Meraih Juara Umum MTQ Tingkat Kota Pekanbaru. Selain juara umum Kecamatan Bukitraya juga Meraih Juara 1 Lomba Stand Bazar dan Juara 2 Lomba Pawai Ta'aruf.

" ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan Bagi masyarakat kecamatan Bukitraya khususnya, " tutup Ardi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Karo Kesra Zulkifli Syukur, Kadisos Kota Pekanbaru Idrus, Sekretaris Panitia MTQ Kota Pekanbaru, Forkopimda Kota Pekanbaru, Kepala Kantor Agama Kota Pekanbaru, MUI Kota Pekanbaru, Camat dan KUA se-Kota Pekanbaru, Official, Kafilah, Qori/Qoriah dan Hafizh/Hafizah serta tamu undangan lainnya.(red)

0 komentar:

Posting Komentar