Adakan Laga Persahabatan, Ketua PWI Kampar Pasangkan Ban Kapten Kepada Staf Ahli Gubri Yurnalis | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 19 Juni 2022

Adakan Laga Persahabatan, Ketua PWI Kampar Pasangkan Ban Kapten Kepada Staf Ahli Gubri Yurnalis

0 komentar



Kampar (Otdariau) - Adakan Friendly Match atau laga persahabatan antar PWI Kampar Vs OMPUKATA FC, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Akhir Yani SE, pasangkan ban Kapten kepada Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM, yang juga merupakan Ketua Umum OMPUTAKA FC (Ompek Puluo Tahun Kate FC) Yurnalis Basri SSos MSi, hari Minggu (19/06/2022), di Lapangan Bola Muara Uwai atau Stadion Anggun-Anggun Muara Uwai.


Laga persahabatan antara PWI Kampar Vs OMPUTAKA FC berlangsung cukup sengit, yang mana PWI Kampar menurunkan pemain-pamain andalannya, sedangkan OMPUTAKA FC menurunkan pemain-pemain bintang pada masanya, yang sekarang berumur 40 tahun keatas.


Serangan demi serangan terus diluncurkan, hingga pada menit ke 30 serangan dari OMPUTAKA FC membuahkan hasil, yakni berhasil mencetak gol cantik dari umpan silang yang diluncurkan oleh Udo NBO (nama sapaan akrab Yurnalis), hingga meriubah kedudukan dengan skor 0-1. Pada menit-menit terakhir babak pertama, PWI Kampar terus meningkatkan serangannya. Al-hasil, pada menit terakhir, PWI Kampar berhasil mencetak gol cantik lewat kaki Syawal. Berubahlah kedudukan dengan skor 1-1.


Pada Babak kedua, jual beli serangan juga diluncurkan. Seluruh pemain menunjukkan kebolehannya dalam bermain bola, yang pada akhirnya membuahkan hasil kepada OMPUTAKA FC, melalui kaki Irul (Pemain Bintang Tanbers FC pada masanya), hingga berubahlah kedudukan 1-2 untuk OMPUTAKA FC. Skor tersebut bertahan hingga wasit membunyikan pluit Panjang, pertanda pertandingan telah berakhir.


Usai pertandingan tersebut, Yurnalis ketika diwawancarai oleh para wartawan mengemukakan, bahwasanya kalah dan menang dalam pertandingan itu hal biasa. Yang kita utamakan bukanlah kemenangan, tetapi adalah semangat silaturrahim. Untuk mewujudkan semangat silaturrahim tersebut, kita sengaja membuat satu Komunitas Bola yang bernama OMPUTAKA FC (Ompek Puluo Tahun Kate), yang Bahasa Indonesianya Empat puluh tahun keatas.


Setelah di Launching OMPUTAKA FC pada hari rabu malam kemaren di RAMA Caffee, untuk laga pertama dan perdana kita sengaja mengundang kawan-kawan dari PWI Kampar, untuk bermain bola kaki. Alhamdulillah pada sore ini bisa kita wujudkan, dan bagi kawan-kawan PWI Kampar yang sudah berumur 40 tahun keatas, otomatis masuk dalam Komunitas Bola kita, yakni di OMPUTAKA FC. Karena OMPUTAKA FC ini didirikan khusus untuk menyalurkan bakat-bakat dari pemain-pemain bola kita yang berumur 40 tahun keatas. Adapun slogan atau moto kita di OMPUTAKA  adalah 4J, yakni Jaga Raga, Jaga Jiwa, Jaga Ukhuwah dan Jaga Ibadah.


Sementara itu Ketua PWI Kampar Akhir Yani SE pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada OMPUTAKA FC, dibawah naungun Udo Yurnalis kita. Berkat beliau, semangat olahraga bola kaki di Kampar terus meningkat, terutama bagi pemain-pemain bola kaki yang berusia 40 tahun keatas. 


Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, yang mana pemain-pemain bola kaki yang senior-senior dan yang bintang lapangan pada masanya, mempunyai wadah untuk menyalurkan bakatnya. Mudah-mudahan OMPUTAKA FC ini terus sukses dalam berkarya dan anak-anak muda kita terus semangat dalam berolahraga, pungkas Akhir Yani. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar