Bak Seperti Acara Porprov, Liga Santri Yang Ditaja Kodim 0313/KPR Berjalan Meriah | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 20 Juni 2022

Bak Seperti Acara Porprov, Liga Santri Yang Ditaja Kodim 0313/KPR Berjalan Meriah

0 komentar


Kampar (Otdariau) – Bak seperti acara Porprov, Liga Santri tingkat Kabupaten Kampar tahun 2022 yang ditaja oleh Kodim 0313/KPR berjalan meriah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat memadati Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang. Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MSi, didampingi Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP. 


Acara tersebut juga dihadir oleh para Pejabat, baik dari Provinsi Riau maupun Pejabat dari Kabupaten Kampar, seperti Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri MSi, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Kampar, Ketua KONI Kab. Kampar, Ketua Dewan Dakwah Kab. Kampar dan undangan lainnya.


Saat membuka secara resmi acara Liga Santri tersebut, Pj Bupati Kampar merasa bangga dan berterima kasih serta memberikan Apresiasi kepada Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP, yang telah membuat acara semeriah ini. 


“Kami yakin Kabupaten Kampar yang mempunyai segudang santri, bukan saja bisa hafal Al-Qur’an dan memahami literatur keislaman, namun juga mampu berprestasi dibidang olahraga sepak bola, hidup Santri…!!!, ungkap Kamsol, yang disambut tepuk tangan oleh para hadirin.


Kami juga yakin ini juga menjadi motivasi bagi santri untuk menunjukkan bakan didunia olahraga. Yang mana tujuan tournament ini adalah mencari bibit-bibit sepak bola bagi PSSI di Kab. Kampar, maupun untuk TNI khususnya. Saat ini banyak pemain-pemain Nasional yang berasal dari santri, seperti Evan Dimas, Nadieo Argowinata, Witan Sulaiman dan banyak lagi yang lainnya, yang tentunya ini menjadi motivasi bagi santri yang ada di Kab. Kampar untuk menjadi pemain seperti  mereka juga, hidup santri Kampar…!!!, papar Kamsol.


Bagi Santri, kami Pemerintah Daerah telah menyiapkan bagi santri yang Hafiz Al-Qur’an 30 Juz, seluruh biaya kehidupannya ditanggung oleh Negara. Karena kita merawat hafiz Al-Qur’an sama dengan merawat Al-Qur’an itu sendiri, dan kami juga memberikan apresiasi bagi santri yang Hafiz 1-10 Juz, 10-20 Juz dan 20-30 Juz, dengan kebijakan yang akan kami lakukan, ungkap Kamsol. 


Diakhir kata sambutan, Pj Bupati Kampar mengakhiri kata sambutannya dengan 2 buah bait pantun. Pantun pertama, Panci Bocor di Patri, untuk memasak ikan nila, Santri Kampar bukan sembarang Santri, bisa hafal Al-Qur’an juga jagok sepak Bola. Dulu belajar Abatasa, sekarang belajar tentang tenggang rasa, Santri Kampar Pasti Bisa, bermain bola menjadi juara. Hidup Santri… Hidup Santri…, Hidup Santri…!!!, pungkas Kamsol dengan semangat dan disambut tepuk tangan meriah dari seluruh undangan yang hadir.


Usai acara pembukaan liga Santri, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP mengatakan, bahwasanya liga santri ini kita laksanakan dalam rangka memupuk tali silaturrahim antar santri-santri yang berada di Kab. Kampar, sekaligus juga untuk mencari bibit-bibit pemain bola kaki di Pondok Pesantren.


Liga Santri ini nantinya akan memperebutkan piala Kasad tahun 2022, yang akan berlangsung mulai hari ini tanggal 20 juni dan akan berakhir pada tanggal 30 juni 2022, mulai pukul 15.00 WIB s/d selesai, bertempat di Stadion Tuanku Tambusai, jelas Muliyadi. 


Untuk memeriahkan acara liga Santri ini, kita akan menampilkan antraksi dari Drumband Canka Bima Sakti. Oleh karena itu, kita mengajak seluruh masyarakat, tertutama masyarakat Kampar, untuk menyaksikan langsung acara yang cukup bergengsi ini, dengan motto “ Dari Pesantren Kita Bawa Garuda Terbang”, ungkap Muliyadi.


Adapun club-club yang akan bertanding dalam liga santri ini adalah : Daarun Nahdhah FC, ITB FC, PS Muallimin, Anshor FC, PPDQ FC, Assalam FC, Terpadu Insan Cendikia FC, Al Utsaimin FC, IBS FC, Al-Fatah FC, PPMTI FC dan Dzahabi FC, pungkas Dandim Muliyadi, yang dikenal dengan Dandim yang Agamis dan Baik hati ini. (Ags) 


0 komentar:

Posting Komentar