Buka liga Santri Piala Kasad, Pj Bupati Kampar ; Prestasi Evan Dimas, Witan dan Nadeo Bisa Sebagai Motivasi Bagi Para Santri | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 20 Juni 2022

Buka liga Santri Piala Kasad, Pj Bupati Kampar ; Prestasi Evan Dimas, Witan dan Nadeo Bisa Sebagai Motivasi Bagi Para Santri

0 komentar

 





Bangkinang Kota -(  sp )    Didampingi Dandim 0313/KPR Letkol Letkol Arh Mulyadi, Kampar Dr H Kamsol,MM secara resmi membuka Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, senin sore (20/6/2022). 


Sebelum membuka secara resmi dengan tendangan bola pertama, Dr Kamsol dalam arahannya menyampaikam bahwa sepak bola merupakan olahraga yang betul-betul merakyat dan semua bisa melakukannya, Kampar sendiri gudang atlet sepak bola di Riau. 


Untuk diketahui juga oleh para santri, bahwa saat pemain sepak bola Timnas Indonesia yang terkenal banyak yang berasal dari santri sebut saja Evan Dimas Darmono, Nadeo Argawinata serta Witan Sulaiman dan yang lainnya berasal dari para santri. 


Dengan demikian, berarti ini bisa menjadi motivasi bagi para santri yang ada di Kabupaten Kampar untuk menjadi pemain seperti mereka juga. Santri tidak hanya dididik menjadi seorang muslim mempunyai pengetahuan agama yang luas, tapi juga dibina untuk bisa menjadi atlet-atlet sepak bola yang profesional."terang Kamsol". 


Perlu diingat dan diketahui juga, bahwa bagi santri yang Hafiz Alquran 30 juz seluruh biaya kehidupannya ditanggung oleh negara, penghargaan juga bagi Hafiz 20 sampai 30 juz, 10 sampai 20 juz dan 1 sampai 10 juz, Pemerintah juga telah menyiapkan kebijakan yang akan di susun nantinya. 


Selain itu, Kamsol juga berharap semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan prestasi khusus para santri. Mungkin setelah ini bisa dilanjutkan dengan Liga Pelajar, setelah itu dilanjutkan liga Pelanjar melawan Santri. 


Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas, kepada wasit lapangan yang memimpin pertandingan ini di minta untuk netral dan tidak memihak, sehingga hasilnya memang benar-benar berkualitas."pinta Kamsol". 


Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Letkol Arh Mulyadi selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, bahwa Liga Santri ini diikuti sebanyak 12 Tim dan akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 20 s/d 30 Juni 2022 nantinya. 


Adapun tim-tim yang akan tampil nantinya adalah Tim sepak Bola Daarun Nahdhah FC, ITB FC, Anshor FC, PPDQ FC, Assalam FC, Terpadu Insan Cendikia FC, Al-Utsaimin, IMlBS FC, Al-Fatah FC, PPMTI FC serta Dzahabi FC. Dimana para juara nantinya akan dilanjutkan Liga Santri tingkat Provinsi serta lanjut Liga Santri tingkat Nasioanl.( ontuo daus  ).

0 komentar:

Posting Komentar