Bupati Kampar Sambut Kunker Kapolda Riau Ir. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH di Mapolres Kampar | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 15 Juni 2022

Bupati Kampar Sambut Kunker Kapolda Riau Ir. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH di Mapolres Kampar

0 komentar

 


Bangkinang Kota -   (  ot


)                       Dalam rangka Kunker Kapolda Riau, Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si menghadiri Acara Kunjungan Kerja Kapolda Riau Ir. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH beserta Istri, yang di selenggarakan di Polres Kampar, Rabu (15/6/2022) Pagi. 


Turut menghadiri Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si bersama Kapolda Riau Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH, Kapolres Kampar Ridho Purba S.I.K, MH, Wakil Ketua DPRD Kampar H. Fahmil, ME, Dandim 0313/KPR Letkol. Arh. Mulyadi, S. IP, Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman, SH, MH dan tamu undangan lainnya. 


Kunjungan kerja Kapolda Riau Ir. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH ke Polres Kampar disambut baik oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si, mengatakan bahwa ini merupakan kebanggaan bagi kami masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi dan kerja sama yang erat.”ungkap Yusri”. 


Sekda Kampar yang di Sapa Datuk Bandaro Mudo itu menambahkan Kunjungan Kapolda menambah ide ide baru dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan Polri/ TNI dan Forkopimda lainnya sudah memberikan kontribusi positif dan ikut serta membangun Kabupaten Kampar. 


Dalam Sambutan tersebut Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. SI mengatakan bahwa Terimakasih sudah melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Kampar, kabupaten Kampar ini sangat luas sebanyak 21 Kecamatan terdiri dari 242 desa ditambah 8 kelurahan, jumlah penduuduk tercatat di Kependudukan sebanyak 825 Ribu, yang tidak tercatat lebih kurang 1 Juta, itulah yang dikawal Oleh TNi/ Polri, tokoh adat, semua masyarakat Kabupaten Kampar, alhamdulillah Kamtibmas selama ini tidak ada hal yang terjadi berkat luar biasa yang baik dan berkat kerja sama seluruh instansi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kampar. 


Untuk kondisi saat ini dalam menghadapi adanya penyakit Mulut dan Kuku yang saat ini sedang berjangkit di beberapa wilayah di Indonesia, Sumatera dan Riau “Perlu saya sampaikan bahwa Kabupaten Kampar ini kalau Qurban setiap tahun butuh ternak 7.000, baik Sapi maupun kerbau termasuk Kambing, dapat kami sampikan sekarang ada Penyakit PMK mulut dan kuku pada ternak, Kabupaten Kampar Masih Nihil, cuman ada tercatat 3 ekor ke Kampar yang datang dari medan atau dari Rokan Hulu dan Kami sudah lakukan isolasi dan semua 15 ekornya ada di tapung hulu sudah kita isolasi dan dokter hewany kita sudah bekerja mudah-mudahan dalam dua minggu sudah sehat, itu mungkin yang kita waspadai seluruh ternak yang masuk ke Kabupaten Kampar supaya tidak menular ke ternak kita yang ada dikabupaten kampar.” 


“Dan kami sudah membuat surat kepada camat, kepada Pak Kapolres juga dan seluruh instansi pemerintah untuk kita jaga supaya ternak dikampar tidak tertular penyakit  PMK ini , maka kami menghinbau kepada seluruh pengurus mesjid kami paksakan mesti rentan, bisa mudah mudahan tahun depan tidak ada lagi penyakit ini.”ungkap yusri” 


Berbicara tentang covid Kabupaten Kampar Level 1 tapi dirumah sakit, dipuskesmas Rawat Inap satu pun tidak ada lagi yang kita rawat, NOL pak berkaitan dengan Covid. 


Dan sekali lagi terimakasih kepada Kapolda Riau Ir. Muhammad Iqbal beserta jajaran kunjungan ke Kabupaten Kampar, mudah mudahan kunjungan ini membawa berkah dan Pak Kapolda Panjang Umur, Sehat selalu sukses menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolda Riau.”tutup yusri”


Dalam kesempatan tersebut Kapolda Riau Ir. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH mengatakan bahwa menyatakan apresiasi dan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten khususnya Kapolres Kampar dan jajarannya, semoga selalu siap mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Kampar dalam menciptakan kambtibmas yang kondusif.


Di antara kita ini yang harus kita jaga adalah kebersamaan saya punya tagline Together We're Strong yang artinya Bersama Kita kuat yang mana kita satu tim oleh karena itu diksi yang selalu saya munculkan adalah tim, karena saya menganggap bawahan saya itu tim karna kalau bekerja tim, kita saling melengkapi,bukan hanya bekerja sama saling Asih, Asah dan Asuh.”ungkap Kapolda”


Kapolda juga menegaskan bahwa titip adik saya Ridho (Kapolres Kampar) dan Rachmad (wakapolres) beserta Timnya tolong bekerja sama dengan baik, boleh kita saling bekerja sama, sambil menuai pahala dan tidak mungkin polisi itu bisa sendiri menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, apalagi melakukan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada hampir 1 Juta masyarakat dikabupaten Kampar yang rentan kendali secara demografi luar biasa. 


Saya saja 1 langkah ke Kiri sudah ke Kampar dipekanbaru, satu langkah kekanan Kampar pula, satu langkah kebelakang Kampar, satu langkah kedepan Kampar jadi pekanbaru ini dikelilingi oleh kampar artinya yang dapat menjaga kabupaten Kampar ini adalah Kebersamaan.”tutup Kapolda Iqbal”.

( ontuo daus).

0 komentar:

Posting Komentar