Lepas Peserta Buru Babi Bersama Wakapolda Riau, Dr. H. Kamsol : Selain sarana Olahraga, Sinergitas PORBI Dalam membantu berantas Hama Babi Bagi Petani. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 12 Juni 2022

Lepas Peserta Buru Babi Bersama Wakapolda Riau, Dr. H. Kamsol : Selain sarana Olahraga, Sinergitas PORBI Dalam membantu berantas Hama Babi Bagi Petani.

0 komentar

 Kampar -  (  sp   )    Dalam Rangka Hut Bhayangkara  ke 76 Tahun 2022, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bersama Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun menghadiri acara Pembukaan sertai Pelepasan Olahraga Berburu Babi Hutan, yang diselenggarakan di Desa Bukit Ranah Kec. Kampar, Minggu (12/6/2022) Pagi. 






Turut menghadiri Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun didampingi oleh Wadir Intelkam Polda Riau, AKBP Efrizal, Karorena Polda Riau, Kapolres Kampar Diwakili Wakapolres Rachmad Mochamad Salihi, S.I.K,  Dandim 0313/KPR Letkol. Arh. Mulyadi, Kepala Dinas Kominfo Yuricho Efril, S. STP, Kasatpol PP Nurbit, Kadis Pariwisata Zulia Dharma dan Seluruh Camat serta Kepala Desa, Ninik Mamak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. 


Dalam sambutan tersebut Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa kegiatan olahraga berburu babi masal ini, sangat relavan dan sinergi dengan Program Pemerintah dalam meningkatkan Produksi Pertanian, baik itu padi, jagung dan kedelai ataupun lainnya, dalam rangka meningkatkan perekonomian para petani, hal ini dapat membantu para petani dalam memerangi hama babi yang selalu merusak tanaman Para Petani. 


“Ini merupakan kegiatan positif karena melalui kegiatan ini, kawasan pertanian, perkebunan bahkan pemukiman warga bisa lebih terjaga dari hama babi hutan, selain itu kegiatan ini juga bisa untuk menyalurkan hobi dan meningkatkan prestasi olahraga dibidang berburu serta sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh peserta olahraga pemburu babi.”ungkap kamsol” 


Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mejelaskan terkait dengan pertanian, saat ini pemerintah Kabupaten Kampar sedang berupaya mengangkat kembali potensi padi dan beras, dan kami yakin dengan kebersamaan antara pemerintah dan petani serta didukung dengan para ahli akan menjadikan Kampar lebih maju disektor Pertanian bahkan kami akan membuat merk khusus produk padi Kampar ini yakni Ulu Kasok. 


“Baru baru ini saya dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo membahas tentang ketahanan pangan, dan beliau memerintahkan agar kepala daerah mengajakt secara bersama sama mayarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan sebagai sumber bahan pangan yang nantinya mampu meningkatkan pangan bagi masyarakat Kabupaten Kampar”. 


“Untuk itu dalam percepatan program ketahanan pangan tersebut, kami telah menjalin kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) guna pengembangan sektor Pertanian Sehingga nantinya dapat meningkatkan ekonomi para petani yang ada di Kabupaten Kampar.”tutup Kamsol”

( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar