Plt Kakan Kemenag Kampar, Pj Bupati Bahkan Staf Ahli Gubri, Berikan Apresiasi Kepada Dandim 0313/KPR Atas Meriahnya Acara Liga Santri | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 20 Juni 2022

Plt Kakan Kemenag Kampar, Pj Bupati Bahkan Staf Ahli Gubri, Berikan Apresiasi Kepada Dandim 0313/KPR Atas Meriahnya Acara Liga Santri

0 komentar


Kampar (Otdariau) – Pembukaan acara Liga Santri yang memperebutkan piala Kasad tahun 2022 berjalan sukses dan meriah. Ucapan selamat dan apresiasi diberikan langsung oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, bahkan juga datang dari Pejabat dari Provinsi Riau yakni Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi, kepada Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP, hari senin sore (20/06/2022), di Stadion Tuanku Tambusai.


Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB pada acara tersebut merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara yang sangat bergengsi ini. Dimana Dandim 0313/KPR Bapak Letkol Arh Muliyadi SIP menunjukkan kepribadiannya yang Agamis di Negeri Serambi Mekkahnya Provinsi Riau ini. 


Ini merupakan sejarah pertama di Kabupaten Kampar, dilaksanakannya acara Liga Santri yang semeriah ini, yang pelaksana kegiatannya langsung dari Kodim 0313/KPR. Hal ini patut kita contoh, ditengah orang sibuk dengan urusan duniawi, tetapi Dandim kita sibuk memperhatikan anak-anak santri kita agar berprestasi di bidang olahraga. Ditambah lagi Dandim kiat membuat slogan “ Dari Pesantren, Kita Bawa Garuda Terbang”. Untuk itu, Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga acara ini bisa berlanjut setiap tahunnya dan semakin meriah lagi, ucap Fuadi dengan semangat.


Sementara itu Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, saat membuka secara resmi acara liga santri tersebut juga berkali-kali memberikan apresiasi kepada Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP. Yang mana Dandim 0313/KPR mampu membuat acara yang semeriah ini, dan pesertanya adalah dari santri-santri kita yang di Pondok Pesantren di wilayah Kab. Kampar.


“Kami yakin Kabupaten Kampar yang mempunyai segudang santri, bukan saja bisa hafal Al-Qur’an dan memahami literatur keislaman, namun juga mampu berprestasi dibidang olahraga sepak bola. Kami juga yakin ini juga menjadi motivasi bagi santri untuk menunjukkan bakat didunia olahraga. Yang mana tujuan tournament ini adalah mencari bibit-bibit sepak bola bagi PSSI di Kab. Kampar, maupun untuk TNI khususnya. Untuk itu sekali lagi kita berikan apresiasi kepada Dandim 0313/KPR”, ungkap Kamsol.


Kemudian Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi juga memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP, yang dikenal masyarakat dengan sebutan Dandim yang Agamis dan Baik Hati. Dimana Bapak Dandim ini mampu membuat acara untuk santri-santri kita yang berada di Kampar ini. Ditambah lagi acaranya berlangsung sangat meriah, bak seperti acara Porprov. 


Ini tentunya akan mampu membagkitkan gairah dan semangat anak-anak kita yang berada di Pondok Pesantren. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang indah buat Bapak Dandim kita dalam berkarya di Kabupaten Kampar. Semoga Allah Swt membalas segala niat baik kita, dengan pahala yang berlipat ganda, dan hal ini bisa menjadi contoh buat kita semua, dalam mewujudkan Kampar sebagai Negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, pungkas salah satu Putra terbaik Kampar ini, yang berkiprah di Provinsi Riau, yang akrab dipanggil Udo NBO (Nalis Basri Ocu). (Ags)

0 komentar:

Posting Komentar