Rembuk KTNA Nasional, Yusri : Penguatan Pangan Menjadi Perhatian Utama Saat Ini | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 26 Juni 2022

Rembuk KTNA Nasional, Yusri : Penguatan Pangan Menjadi Perhatian Utama Saat Ini

0 komentar

 





Maros, Sulawesi Selatan :( otda riau  )               Hari ini adalah pelaksanaan Rembuk Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Sabtu (27/6), ada beberapa hal yang dapat kita petik dari pidato yang disampaikan oleh menteri pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasiin Limpo, Ketua KTNA Riau yang juga Sekda Kampar Drs. Yusri menyampikan juga pesan - pesan dari Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM. 


Pertama, yakinlah bahwa pertanian itu adalah usaha yang memang bisa dinikmati oleh semua bangsa, usaha yang menghasilkan berbagai macam produk baik yang digunakan untuk konsumsi dalam negeri maupun untuk eksport. 


Yusri yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar tersebut menyatakan sebagaimana pesan Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM beberapa yang harus disukseskan diantaranya yang terkait dengan penguatan dan ketahanan pangan, Disamping itu pemanfaatan lahan kosong yang saat ini tidak produktif " Kata Yusri menyampaikan pesan Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. 


Ini merupakan poin penting yang harus kita persiapkan dan insyaallah Kampar akan memproduksi beras khas Kampar dengan merk Ulu kasok, semoga ini dapat kita wujudkan" Kata Yusri lagi. 


"kedepan diharapkan Kontak Tani Nelayan Andalan ini dapat berkontribusi terhadap lapangan kerja bagi masyarakat, jadi tidak ada kekhawatiran bangsa ini, kalau masyarakatnya bertani, sudah pasti ada lapangan pekerjaan" jelas Yusri 


Melalui rembuk KTNA Nasional ini ,tentu akan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan yang baru dibidang pertanian dan tentu diharapkan forum nasional ini, kita harapkan masyarakat faham dan tahu kalau dunia sekarang tidak sedang baik-baik saja, jika resesi itu terjadi yang paling faham terhadap kondisi tersebut adalah pertanian, jarang dihantam oleh sekencang apapun badai, namun bahan pangan kita cukup, maka Insya Allah kita akan selamat. 


Mari sama-sama kita bergandengan tangan bersama generasi millenial muda untuk menggalakkan pertanian di Kabupaten Kampar, jadilah pengusaha tani yang modern, mari bersama kita bergandengan tangan untuk kemajuan KTNA Provinai Riau. ( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar