Sebelum Ke Papua, Dirjen Kemendikbud dan Aster Kasad Bekali 450 Prajurit Yonif 132/BS Salo. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 06 Juni 2022

Sebelum Ke Papua, Dirjen Kemendikbud dan Aster Kasad Bekali 450 Prajurit Yonif 132/BS Salo.

0 komentar

 

Salo -  (  Ot )   Dalam memberikan layanan pendidikan yang merata, khususnya di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggandeng TNI AD, dan memberikan pembekalan kepada prajurit dari Satuan Yonif 132 Bima Sakti Salo, selasa (7/6/22). 


Dimana sebanyak 450 personil atau prajurit Satgas Yonif 132/Bima Sakti dalam Rangka Operasi PAMTAS Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua Tahun 2022 TNI AD tersebut, nantinya sekitar bulan September 2022 siap ditempatkan Pratugas selama lebih kurang satu tahun. 


Dalam amanatnya, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI Dr Wan Syahril,Ph.D diwakili Direktur Guru dan Dikdas Dr Drs Rachmadi Widdiharto,MA, menyampaikan bahwa Bimtek ini dilaksanakan guna memberikan ilmu pendidikan kepada prajurit. 


Dimana ilmu nantinya akan digunakan oleh prajurit untuk membantu mengajar memenuhi kebutuhan guru di daerah tersebut nantinya, jika terjadi kekurangan tenaga pengajar. 


Dalam pembekalan ini merupakan pelaksanaan dari perjanjian kerja sama antara Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI Dr Irwan Syahril, Ph.D dibantu 35 tim tenaga pengajar dengan Asisten Teritorial KASAD, Mayjen TNI Karmin Suharna,S.,.S.IP. MA yang akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai selasa 7-11 Juni 2022 di Mako Yonif 132 BS Salo. 


Dalam bimtek nantinya para prajurit akan diberikan materi orientasi, dasar penguatan pendidikan karater, listerasi, kepanduan, serta bela negara yang merupakan salah kebijakan kemedikbud yang akan ditransper oleh prajurit kepada siswa-siswa di perbatasan nantinya. 


Sementara itu Aster Kasad Mayjen Karmin Suharna menambahkan, bahwa

kerja sama ini bukan untuk menjadikan tentara beralih fungsi sebagai guru, tetapi untuk memberikan bekal kepada prajurit TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan yang sewaktu-waktu bisa membantu pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan bagi diperbatasan. 


Aster berpesan kepada prajurit, tetap ingat selalau kepada Allah SWT, kemana melangkah jangan pernah lengah, jangan toledor, lakukan terus patroli serta bantu masyarakat. Niat awal mulai kamu lakukan dengan jangan lupa kewaspadaan serta komunikasi dengan keluarga terus dengan baik. 


Turut mendampingi Durjen san Aster pada kesempatan tersebut Danre 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Aster Kasdam I/B, Asops Kasdam/BB, Kasiop Rem 031/WB, Paban II/Puanter, Kasiter Korem 031/WB, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Danyonif 132 BS Mayor Inf M. Syafii Nasution.(ontuo daus  ).


0 komentar:

Posting Komentar