Terima FKDT Kampar, Bupati Kampar ; Gaji/Insentif Guru MDA Segera Dibayarkan. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Sabtu, 25 Juni 2022

Terima FKDT Kampar, Bupati Kampar ; Gaji/Insentif Guru MDA Segera Dibayarkan.

0 komentar

 





Bangkinang Kota :  (  otda riau  )                     Bupati Kampar menerima kunjungan sekaligus silaturrahmi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDTI) Kabupaten Kampar, Pertwmuan ini merupakan pertemuan dan Silaturrahmi merupakan silaturrahmi perdana dengan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM sekaligus menyampaikan persoalan yang dihadapi oleh para guru MDA, salah satu yang Disampikan adalah terkait dengan Honor atau insentif guru ngaji. 


Menanggapi hal tersebut Penjabat Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM menyatakan bahwa bahwa Honor guru ngaji atau insentif Guru MDA akan kita bayarkan secepatnya, kami beri waktu satu minggu untuk menyelesaikan ini, Kata Kamsol dihadapan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Indonesia Kabupaten Kampar dirumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Sabtu, 25/06. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Sekretaris DPC PKB Kampar yang memfasilitasi kegiatan ini H. Hendri, SH, MH, Plh. Kadispora Kampar H. Aidil, serta seluruh pengurus FKDT Kecamatan se Kabupaten Kampar. 


Dikatakan Pj Bupati kampar Dr. H. Kamsol, MM saat menyambut baik kedatangan FKDT Kabupaten Kampar menyatakan bahwa Kampar merupakan negeri serambi mekkah serta negeri yang beradat sesuai dengan falsafah Tali bapilin tigo, tigo tungku sajoangan, dengan modal ini kita berharap Kampar yang sejuk, damai, dan bersatu. 


Dalam kehidupan tentunya tak terlepas dari silang pendapat dan perbedaan namun bukan ini yang membuat kita menjadi pecah tapi malah makin kuat silaturrahmi dan persatuan ummat . 


Peran guru merupakan inspirator dan motivatir dalam merubah karakter anak, sehingga tidak mudah terjerat atau terpengaruh dengan lingkungan yang tidak sehat. Kita berharap generasi yang berkarakter, berakhlaq dan adab. 


Adanya berbagai perubahan anggaran merupakan akibat adanya recofusing dan refokusing akibat adanya pendemi yang kita hadapi beberapa waktu lalu, serta ketidak pastikan kondisi ekonomi dan anggaran, belum lagi adanya akibat resesi ekonomi akibat perang Rusia dan Ukraina, ini semua berdampak bagi Indonesia maupun Riau dan Kampar. 


Saya melihat potensi yang banyak di Kampar. Alamnya luar biasa berarti harus di lakukan dengan hal yang luar biasa juga, semoga ini dapat kita wujudkan. 


Harapan kita para guru MDTA tetap ikhlas dan tulus mendidik, jangan hanya karena insentif ini jangan menjadi kendor dalam memberikan ilmu dan mendidik anak-anak tentang ilmu agama. 


Ini tinggal penyelesaian tekhnis saja, semoga ini dapat kita realisasikan secepatnya " Kata Kamsol lagi. 


Sementara Ketua Sekjen Forum Komunikasi Mahasiswa Kampar SE Indoneisa (FKMKI) David Davijul menyatakan bahwa insentif ini merupakan salah satu yang diharapkan oleh para guru MDA, tentunya ini kami mohon kepada bapak Pj untuk dapat mencarikan solusi, sehingga dapat segera di cairkan " Kata David. 


Sementara itu Kadispora Kampar menyatakan persoalan PDTA dari data kami terima dari Kemenag, kami menyediakan anggaran, anggaran untuk 3600 untuk PDTA, MI dan MA sebesar 300 Ribu perbulan untuk 7 Bulan, tinggal validasi data dan kami siap mencarikan " Kata Aidil 


Sementara itu Plt Kakan Kamenag Kampar Fuadi Ahmad, S. Ag, M. Sy, menyatakan bahwa untuk guru MDA ini telah di data namun dan telah diajukan ke Ke Dispora Kampar, bersama FKDT Kabupaten Kampar akan duainkronkan lagi datanya, Insyaallah dalam seminggu ini sudah siap " Kata Fuadi Ahmad ( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar