Terima. Mahasiswa Forum Kota, Pj Bupati Kampar ; Bersama Kawal Pembangunan Kampar | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 19 Juni 2022

Terima. Mahasiswa Forum Kota, Pj Bupati Kampar ; Bersama Kawal Pembangunan Kampar

0 komentar

 





Pekanbaru -  ( otda riau   )                                      Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol MM, menggelar pertemuan dengan Organisasi Kemasyarakatan Forum Kota (Forkot) Kampar, dimana pertemuan ini di gelar di D'Star Coffee Resto Pekanbaru pada Sabtu Sore, 18/6/2022. guna diadakan Pertemuan tersebut mendiskusikan atau bertukar fikiran terkait tentang pembangunan di Kabupaten Kampar. Pembangunan tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh pemerintah perlu dukungan support, ide dan pemikiran kita Bersama. 


Ada beberapa hal yang disorot oleh gabungan mahasiswa, diantaranya masih adanya proyek yang mangkrak, adanya pungli, Korupsi Kolusi dan Nepotisme serta kembali dianggarkan Bea Siswa sekolah. 


Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol MM menyampaikan dalam sambutannya, Organisasi Forum Kota (Forkot) ini adalah organisasi kemasyarakatan yang merupakan gabungan dari mahasiswa Kampar, Perlu kritikan bagi pemerintah, beri tau jika kami salah langkah, ini semua untuk pembangunan Kampar " Kata Kamsol yang didampingi oleh Tokoh Kampar Muhammad sebagai pemandu dialog. 


Zulfadil Ketua Himpunan Mahasiswa Bangkinang menyatakan kami mengucapkan terima kasih atas berkenan bapak Bupati bersilaturrahmi dengan pelajar Kampar yang ada di Bangkinang, kami akan selalu menyuarakan terhadap kegiatan pembangunan Kampar, alhamdulilah kami dapat menyampaikan langsung kepada Pj Bupati Kampar " Kata Zulfadil. 


Berbagai permaslahan yang terjadi kami mohon bapak Pj Bupati dapat menindak lanjuti, kami siap mengawal pembangunan untuk meningkatkan kesejahteran masyrakat" Tambahnya lagi 


Hal senada juga diungkapkan Andri Gunawan prioritas Program 100 hari, maupun program jangka menengah dan jangka panjang, masih adanya jembatan yang belum selesai, ini menjadi kebutuhan bagi masyrakat " Kata Andri 


Menyikapi ini Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan doakan saya di berikan kekuatan untuk dapat melaksnakan dan mewujudkan semua ini, apalagi kami baru saja dilantik beberapa minggu lalu. 


Terkait dengan jembatan yang masih terbengkalai dari APBD Provinsi kami telah lakukan komunikasi, insyaallah pembangunan akan dilanjutkan, sementara untuk jembatan APBD Kampar kita lakukan kajian secepatnya dengan OPD tekhnis. 


Oleh sebab itu saat ini selaku Penjabat kami juga melakukan strategi pembenahan pemerintahan, pemulihan ekonomi masyrakat yang terperosok dan menyukseskan pemilu 2024,oleh sebab itu mari kita bersama sama untuk mewujudkan semua ini, berikan kritikan yang tepat jangan tebar hal yang belum tentu salah, namun kami membuka diri untuk silaturrahmi dalam membincangkan kemajuan Kampar. 


Hal yang menjadi atensi bagi kami adalah pemulihan ekonomi masyrakat dan ini dapat kita mulai dari pertanian, kita akan melakukan apa yang dapat segera menghasilkan, Program sawah merupakan program yang menyentuh langsung masyrakat, mari kita turun ke sawah, berkebun dan bertani " Ajak Kamsol kepada mahasiswa. 


Untuk pendidikan memang ini menjadi perhatian utama kami, berbagai langkah dan strategi kita upayakan bagaimana pendidikan ini mampu memberikan peningkatan SDM Kampar yang siap bersaing di dalam negeri maupun luar negeri, untuk bea siswa tentunya ada mekanisme yang di gunakan, kita akan lakukan Peninjuan terhadap beasiswa ini, tentunya kita berharap anggaran pendidikan dapat menyentuh seluruh masyrakat Kampar " Tambah Kamsol lagi. 


Terkait dengan masih adanya pngli di beberapa OPD, hal ini kami nilai ada titik kelemahan dan peluang sehingga terjadinya pungli, salah satu pemutus adalah system atau aplikasi sehingga tidak lagi mempertemukan orang dengan orang, namun jika masih terjadi tentu ini menjadi perhatian kami " Tambah Kamsol. 


Selain mwnwnui Mahasiswa Forum Kota, Pj Bupati Kampar Juga menerima kunjungan dari Persatuan Nias Kampar yang meminta adanya wakaf untuk tanah pekuburan bagi warga Nias yang mana jika ada warga Nias yang meninggal belum ada  pekuburan atau pemakaman pada satu tempat khusus warga Nias, ini dapat kita Carikan solusi sehingga warga Nias Kampar memiliki perkuburan untuk warga Nias Kampar (ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar