Optimalisasi SPBE Tahun 2022, Diskominfo Kampar Melakukan Rapat Evaluasi. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 13 Juli 2022

Optimalisasi SPBE Tahun 2022, Diskominfo Kampar Melakukan Rapat Evaluasi.

0 komentar

 





Bangkinang Kota, - ( ot )  Dalam Rangka mengetahui tingkat Kemapanan berbasis Elektronik, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S. STP yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Ade Syaputra, SE, M.Si melakukan Rapat Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, Selasa (12/7/2022). 


Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan Penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE 


Dalam Rapat tersebut Kepala Dinas Kokmunikasi Informatika dan Persandian Yuricho Efril, S.STP tang diwakili Sekretris Dinas Kominfo dan Persandian bahwa SPBE ini ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. 


“Ia menambahkan, bahwa evaluasi SPBE Ini sebelum di submit kami melakukan rapat terlebih dahulu yang mana bertujuan untuk dapat meninjau kembali indeks- indeks yang sudah dikumpulkan.” 


Ade Syaputra juga menegaskan bahwa Pentingnya SPBE di Pemerintahan ini karena salah satu kebutuhan Perkembangan Teknologi, Sehingga dengan Teknologi Informasi, kecepatan pemberian tidak perlu diragukan lagi dan penyampaian pun tidak perlu secara manual lagi.”tutup ade”. 


Sementara itu, Kabid Pengelolaan E-Government Yafrizal Agusmar, SE menambahkan bahwa SPBE ini meningkatkan Misi memperkuat Reformasi dan meningkatkan Kualitas tata kelola pemerintahan Kabupaten Kampar yang tidak rumit dan lebih baik. 


“Kementerian PANRB menargetkan penerapan arsitektur SPBE hingga tahun 2023 untuk tingkat pusat, dan akhir tahun 2024 bagi daerah. “Adanya arsitektur SPBE diharapkan mampu mengubah yang sebelumnya tidak tersusun baik.”tutup Yafrizal”. 


Tampak Hadir, Kabid Kabid Pengelolaan E-Government Yafrizal Agusmar, SE dan Staff, Kabid Persandian Drs. Rahmad Junaidi, Kabid Pengembangan Sumber Daya dan Layanan Publik Salmi Hadi, S.Sos, M.SI, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Sri Mardi Turni Astuti, SE, Ak M, Si , Fungsional Analis Teknologi Informasi Nazriadi,SH.

( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar