Akhirnya, Remaja Tenggelam di Temukan Dalam Keadaan Telungkup | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 29 Agustus 2022

Akhirnya, Remaja Tenggelam di Temukan Dalam Keadaan Telungkup

0 komentar

 


KAMPAR UTARA- ( Ot ) Akhirnya seorang remaja Andila Juga Pertama (15) ditemukan  dalam keadaan telungkup yang tersangkut di kerambah milik warga di Desa Tanah, Kecamatan Kampa, Senin (29/8/2022) sekira pukul 10.45 WIB. 


Korban yang merupakan warga Jalan Pesona, Pekanbaru ditemukan pertama kali oleh Tim SAR Gabungan di pinggir aliran sungai kampar tepat nya di antara Keramba Ikan milik warga di Desa Ranah kecamatan Kampar


Kapolsek Kampar AKP Sibarani saat mendapatkan informasi tersebut langsung memerintahkan personil piket pelayanan untuk langsung meluncur ke lokasi tempat di temukanya Korban hanyut/tengelam di Desa Ranah tersebut. 


"Jarak ditemukan  dari korban tenggelam sekitar 7 KM dalam keadaan telungkup," Ungkap Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani. 


Tim SAR Gabungan menemukan mayat korban sedang menggunakan celana pendek warna hitam, baju Kaos warna putih.


Kemudiaan Tim SAR Gabungan segera melakukan Evakuasi terhadap Mayat Korban di bantu warga masyarakat Desa Ranah.


"Korban di bawa ke areal wisata pulau kosiok Desa Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara untuk dibawa ke rumah sakit," Tambahnya. 


Namun pihak keluarga Korban yang sudah menunggu tidak mau korban di bawa ke Rumah Sakit. 


"Keluaraga Korban menolak untuk dilakukan Otopsi maupun Visum dengan membuat surat pernyataan. Keluaraga Korban langsung membawa Korban ke Rumah Korban yang beralamat di Gg.Pesona, Padang Bulan Senapelan Kota Pekanbaru, "ungkapnya Kapolsek. 


Jadi saya berharap kepada pihak Pemdes agar di areal Wisata Pulau Kosiok untuk tidak mandi mandi di Sungai Kampar pada saat Air dalam dan meminta warga yang berada di tepi sungai, "atau yang beraktifitas di tepi sungai agar hati-hati mengingat aliran sungai tidak bisa diprediksi karna apabila hari hujan maka sungai Kampar akan dalam, " Pungkaanya. 


Seperti diberitakan sebelumnya,

Kejadian ini terjadi Sabtu (27/8/2022) sekira pukul 14.30 WIB, di sungai kampar di dusun lV Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. 


Dari keterangan Febrian dan Ahmad Rafi, Kedua saksi dan Korban beserta beberapa orang teman lain nya yang datang dari Pekanbaru.


Sesampai di lokasi rekreasi Pulau Kosiok dusun IV desa Muara jalai untuk melaksanan rekreasi ke Pulau kosiok, sekira pukul 14.15 WIB. 


Rombongan tersebut melaksanakan mandi bersama di sungai kampar, Febrian melihat Andika Pratama (Korban) di seret arus, Febrian dan Ahmad Rafi berusaha untuk menolong, tapi deras nya arus sungai kampar, korban tidak bisa di tolong dan tengelam di seret arus sungai.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar