Berlangsung Meriah, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis dan Pj Bupati Kampar, Hadiri HUT Desa Pulau Gadang ke-30 | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 29 Agustus 2022

Berlangsung Meriah, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis dan Pj Bupati Kampar, Hadiri HUT Desa Pulau Gadang ke-30

0 komentar


Kampar (Otdariau) – Banyak nostalgia dan kenangan yang tersimpan di lubuk hati Masyarakat semasa dikampung Pulau Gadang yang lama (Sudah digenangi Waduk PLTA Koto Panjang_Red), yang sangat sulit untuk dilupakan, dan oleh masyarakat Desa Pulau gadang itu sendiri adalah sebuah kisah yang sangat menarik untuk disimak lewat perhelatan akbar  tahun ini.


HUT pemindahan Desa Pulau gadang yang ke-30 tahun dari Desa yang suda digenangi waduk PLTA Kota Panjang kedesa yang sekarang yang berdomisili tidak jauh dari desa sungai silam, Dengan Tema Festival Budaya’ “Mangonang Kampuong Lamo” berlangsung meriah. Mulai dari tradisi silat tradisional, berbagai macam lomba dalam acara festival budaya mangonang kampuong lamo, bazar dan lain sebagainya. 


Kepala desa Pulau Gadang Syofian SH MH, dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih banyak kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga terlaksananya acara ulang tahun desa ini, terutama kepada masyarakat desa Pulau Gadang 


”Terimakasih banyak atas kehadiran Bapak Gubernur Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi dan Bapak Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, atas kehadirannya pada acara puncak peringatan HUT Desa Pulau Gadang, serta dukungan dari semua pihak, sehingga acara ini bisa berjalan sukses dan meriah”, ucap Syofian, hari senin (29/08/2022), di Desa Pulau Gadang.


Tadi kita melaksanakan upacara untuk mengenang desa Pulau Gadang dan untuk bembelajaran generasi penerus.”tujuan diadakannya upacara pada ulang tahun desa kita ini yakni untuk pembelajaran kepada kita semua khususnya bagi generasi penerus perjuangan desa untuk terciptanya desa yang maju dan mandiri. 


"Desa Pulau Gadang satu-satunya yang mendapatkan dana Pokok Pikiran (Pokir) dari Wakil Ketua DPRD Kab. Kampar H Fahmil ME, untuk membangun pustaka desa, yang sudah dilengkapi dengan toilet. Kemudian mendapatkan bantuan 1000 buku untuk melengkapi bangunan, dari Kadis Perpustakaan dan Arsip Ir Nurhasani. 


Sementara itu Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat Pulau Gadang, atas prestasi yang telah diraih, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.


“Desa Pulau Gadang ini sungguh luar biasa. Mulai dari semangat gotong royongnya, tegaknya tali bapilin tigo, tigo tungku sajarongan, hingga potensi desanya. Sampai-sampai saya berkeinginan untuk tinggal di Desa Pulau Gadang ini”. Oleh karena itu, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-30 tahun 2022, semoga desa ini semakin maju dan terbilang serta masyarakatnya sejahtera, ucap Yurnalis.


Kemudian PJ Bupati Kampar dalam arahannya menyatakan kesediaannya untuk memfasilitasi desa yang mendapatkan predikat desa  mandiri terbaik se-kabupaten Kampar tersebut. "Ada beberapa terobosan yang saya laksanakan untuk mendukung percepatan pembangunan berbasis desa. Beberapa  waktu yang lalu, saya ditunjuk menjadi ketua umum Asosiasi Desa Kreatif Indonesia atau ADKI Riau. 


14 Desa Mandiri di Kabupaten Kampar dapat memanfaatkan Gerai UMKM Desa Kreatif yang tengah kami siapkan bersama ketua Forum UMKM Kampar. Bukan hanya itu, hari ini juga kita menerima kedatangan tim dati Goorita Halal Hub yang akan membantu percepatan pemasaran produk UMKM Desa Kreatif Kampar untuk memasuki pasar global, "ujar PJ Bupati Kampar Kamsol. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar