Boma Harmen : Protitusi Makin Merajalela di Kota Madani, Satpol PP Kerjanya Apa? | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 14 Agustus 2022

Boma Harmen : Protitusi Makin Merajalela di Kota Madani, Satpol PP Kerjanya Apa?

0 komentar

 


Pekanbaru - ( Ot ) Diduga 129 Spa Pekanbaru menjual cewek-cewek seksi melalui akun media sosial Instagram dengan nama akun 129spa_pku. Mengetahui hal ini LSM LIRA Riau mengaku kecewa dengan kinerja Satpol PP Pekanbaru yang di anggap tidur.


Boma Harmen selaku Gubernur LSM LIRA Riau menyampaikan rasa kecewa tersebut, bahkan pihaknya akan melakukan investigasi untuk mengungkap kebenaran adanya cewek-cewek seksi yang di sediakan oleh 129 spa Pekanbaru


“Satpol PP Pekanbaru ini kerjanya apa? Jangan tidur, jalankan tugas dan fungsinya untuk menjalankan Perda dan pengawasan. Masa ada media sosial yang mengatasnamakan 129spa_pku yang menampilkan cewek-cewek seksi mereka diam saja. Ini kota Madani bukan kota prostitusi. Oleh sebab itu pihaknya akan membuat tim investigasi untuk mengungkap dugaan adanya prostitusi di 129 spa Pekanbaru,” ucapnya marahnya.


Boma juga menyampaikan dari foto-foto yang didapat melalui akun IG 129spa_pku ini jelas sangat meresahkan dan berbau pornografi tidak sesuai dengan budaya kita sebagai orang melayu.


“Akun 129spa_pku memang dikunci jadi tak semua orang bisa melihatnya, oleh sebab itu mereka sangat leluasa menjual perempuan seksi di akun itu hanya kepada member mereka saja. Foto dan video yang di apload di IG tersebut tidak sesuai dengan budaya Melayu karena nyaris tidak berbusana,” jelasnya.


Saat disinggung apakah LSM LIRA sudah melaporkan ke Satpol PP Pekanbaru, Boma mengaku telah memerintahkan Wakil Gubernur LSM LIRA Rio Kasairy dan sudah di komunikasikan kepada Kasatpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang.


“Saat mendapatkan foto-foto, saya langsung meminta Wagub LIRA Riau untuk melaporkan ke Satpol PP Pekanbaru, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” jawab Boma.


Oleh sebab itu, pihaknya kembali mengingatkan Satpol PP Pekanbaru, untuk menyelidiki akun IG 129spa_pku, jika benar itu milik 129 spa Pekanbaru kita meminta satpol PP Pekanbaru untuk menutup 129 spa Pekanbaru dan kami pertanyakan juga perizinan yang mereka miliki.


“Kita akan pertanyakan izin 129 spa Pekanbaru itu ada atau tidak dan bentuk perizinan untuk usaha apa. Sedangkan akun IG 129spa_pku satpol PP harus melakukan penyelidikan jika terindikasi dengan 129 spa Pekanbaru, maka kami mendorong satpol PP untuk menutup 129 spa Pekanbaru jika tidak ingin masyarakat Pekanbaru yang menutup paksa tempat itu,” tutup Boma.


Sebagai mana diketahui 129 spa Pekanbaru saat ini ada di tiga lokasi yakni jalan Soekarno Hatta, jalan kuantan raya dan satu lagi diduga berada dalam Star City Sudirman. (Ari)

0 komentar:

Posting Komentar