Cegah Kriminalitas, Polresta Pekanbaru Rutin Laksanakan Patroli Preventif Strike | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Selasa, 09 Agustus 2022

Cegah Kriminalitas, Polresta Pekanbaru Rutin Laksanakan Patroli Preventif Strike

0 komentar

 


Pekanbaru, - ( ot ) Terus menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas di Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru kembali laksanakan kegiatan Patroli Preventif Strike, yang dilaksanakan oleh Tim gabungan anti bandit Jembalang Sat Reskrim Polresta Pekanbaru, pada Sabtu (6/8/2022).


Kegiatan Patroli itu, dipimpin oleh PS Kanit III Sat Reskrim Polresta Pekanbaru, Iptu Budi Winarko ST MH, dimulai pukul 23.00 Wib hingga pukul 03.30 Wib dini hari, Minggu (7/8/2022).


Sebanyak 22 Personil diturunkan Polresta Pekanbaru pada malam itu, yang terdiri dari Tim Mobile Sat Reskrim Polresta Pekanbaru, dan Unit Reskrim Polsek jajaran, dengan menggunakan 10 Unit Sepeda Motor Yamaha N Max dan 1 Unit Mobil Jatanras Sat Reskrim Polresta Pekanbaru.


Patroli dilaksanakan dengan menyisir tempat yang sering temui berkumpulnya para remaja, seperti Jembatan Siak IV, petugas memberikan himbauan kepada para pengendara sepeda motor agar tidak parkir disepanjang jembatan. Selanjutnya Tim juga memberikan himbauan dan melaksanakan penertiban di sepanjang jalan jendral Sudirman dan di sepanjang jalan Arifin Achmad.


Saat patroli tersebut, Petugas mengamankan 2 Unit sepeda motor yang menggunakan knalpot Brong, tidak menggunakan nopol serta tidak memiliki surat. Yang selanjutnya dibawa ke Mapolresta pekanbaru untuk dilakukan penilangan oleh Sat lantas Polresta pekanbaru.


Adapun Rute yang dilalui oleh Tim saat itu di mulai dari 

Mako Polresta Pekanbaru Jalan Jendral Ahmad Yani, menuju Jalan M. Yamin, Jalan Jendral Sudirman, jembatan siak IV, Jalan Arifin Ahmad, Soekarno hatta, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Jendral Ahmad Yani dan kembali ke Mako Polresta.


Adapun hasil yang dicapai dalam Patroli kali ini yakni, Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tindak Pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor) maupun kejahatan lainnya, dan Terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar