Didukung PW MOI, Besok Sirkuit Nasional Billiar Seri 3 PB POBSI dibuka Oleh Kadispora Riau | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 22 Agustus 2022

Didukung PW MOI, Besok Sirkuit Nasional Billiar Seri 3 PB POBSI dibuka Oleh Kadispora Riau

0 komentar


Pekanbaru- ( Ot ) Setelah sukses seri 1 dan seri 2 Pengurus Besar Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (PB POBSI) esok hari (23/08/2022) akan selenggarakan Sirkuit Nasional Billiar di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau seri ketiga. Sirkuit billiar Nasional ini merupakan ajang untuk memperbaiki ranking nasional bagi atlet Billiar di seluruh Indonesia. PB POBSI juga menyampaikan bahwa sirkuit billiar seri ketiga ini akan diikuti lebih dari 50 orang atlet putra  yang berasal dari 14 Provinsi. 


“Seri pertama diselenggarakan di Kendari, Sulawesi, Seri kedua dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan seri ketiga ini kami memilih Riau sebagai tuan rumah untuk mewakili Zona Sumatera. Hingga saat ini sudah lima puluh orang yang mendaftar untuk ikut serta yang berasal dari empat belas Provinsi, dan tidak tertutup kemungkinan jumlah itu akan bertambah lagi.” terang Fadhil, wakil Ketua Umum II PB POBSI yang sudah hadir di Pekanbaru dalam rangka meninjau persiapan sirkuit nasional yang didampingi oleh ketua Panitia yang ditunjuk PB POBSI, Zulkarnaen Lubis dan Sekretaris panitia, Suprianto.


“Kami melihat animo masyarakat, atlet, komunitas dan rumah billiar serta pegiat olahraga billiar ini menjadi alasan utama kami memilih Riau sebagai tuan rumah sirkuit nasional seri ketiga ini, walaupun banyak Provinsi di sumatera ini yang meminta kepada kami untuk menjadi tuan rumah” tambah Fadhil ketika ditanya alasan mengapa memilih Riau sebagai tuan rumah. 


Sebagaimana diketahui bahwa seri ketiga sirkuit nasional billiar ini diadakan di rumah billiar Arena, Jalan Kuantan Pekanbaru, mulai tanggal 23 hingga 26 Agustus 2022. Dari pantauan awak media yang tergabung di PW MOI, hingga berita ini disiarkan masih terlihat beberapa panitia tengah sibuk mempersiapkan fasilitas pertandingan dan tempat acara pembukaan sirkuit nasional billiar seri ketiga. 


“Kami atas nama panitia yang ditunjuk oleh Pengurus Besar POBSI mengharapkan dukungan seluruh pihak demi kelancaran acara ini. Sebuah kehormatan bagi atlet dan pegiat billiar di Provinsi Riau atas kesediaan PB POBSI menunjuk Riau sebagai tuan rumah. Kita harus manfaatkan sebaik mungkin. Kami juga sudah menghubungi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Bapak Bobby Rachmat untuk dapat membuka acara ini secara resmi” tutup Zulkarnaen Lubis.

0 komentar:

Posting Komentar