Dihadiri langsung Dalang Nasional dari Solo, Pj. Bupati Kampar Buka Pagelaran Wayang Kulit HUT Desa Suka Mulya ke 36. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 19 Agustus 2022

Dihadiri langsung Dalang Nasional dari Solo, Pj. Bupati Kampar Buka Pagelaran Wayang Kulit HUT Desa Suka Mulya ke 36.

0 komentar

 


Bangkinang - ( Ot ) Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM membuka Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk sempena memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sekaligus memperingati Hari jadi Desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinang yang ke-36. 


Selain dihadiri Dalang  Wayang Nasional  Ki Tantut Sutanto dari Solo, hiburan rakyat tersebut juga dihadiri Sekda Kampar Drs. Yusri, M, Si, Kapolres Kampar AKBP Didik Prio Sambodo,SIK, Kadis Pariwisata Zulia Dharma, Kasis Damkar dan penyelamatan Kampar Arizon, Kadis Lingkungan Hidup Kampar Aliman Makmur, Forkopimcam,  Kepala Desa Suka Mulya Sugianto,  dipusatkan di taman Desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinang. (19/8).


Dalam arahannya Kamsol menyampaikan apresiasinya atas digelarnya Wayang Kulit sempena Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 serta HUT Desa Suka Mulya yang ke 36  dengan menyuguhkan hiburan Wayang Kulit untuk masyarakat desa yang penuh dengan nuansa budaya dan adat istiadat Jawa.


Selanjutnya Kamsol juga menyampaikan bahwa, seiring dengan perkembangan zaman yang terus bergulir dipengaruhi pula perkembangan adat istiadat dan budaya Kabupaten Kampar yang mulai terkikis zaman, maka dengan adanya even pagelaran wayang kulit ini semoga menimbulkan semangat untuk cinta kesenian adat masing-masing suku.


Semoga kita semua terus mampu melestarikan dan mempertahankan nilai budaya nenek moyong juga sebagai  media pemersatu."Ucap Kamsol".


Selain itu, Kamsol juga menyampaikan bahwa Kampar saat ini sedang berupaya untuk mengembalikan citra Kabupaten Kampar dalam swasembada pangan. Untuk langkah awal, seluas 100 hektar ditanami tanaman padi dengan target utama nantinya para ASN dengan merk "Cap Ulu Kasok".


Terakhir, Kamsol juga berharap jangan sampai nanti adanya masyarakat kampar yang ada di aekitar sawit terbilang miskin. Tanamkan kepada anak kita motivasi untuk maju dengan selalu berfikir positif. Yakin sukses, insyaallah kita akan sukses. "Ucap Kamsol".( ontuo daus).

0 komentar:

Posting Komentar