Garda Pemuda NasDem Prov.Riau Semarakkan HUT RI Ke-77 Dengan Melaksanakan Upacara Bendera Dan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma kota Pekanbaru. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 17 Agustus 2022

Garda Pemuda NasDem Prov.Riau Semarakkan HUT RI Ke-77 Dengan Melaksanakan Upacara Bendera Dan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma kota Pekanbaru.

0 komentar

 


Pekanbaru  – ( Ot  )  Merayakan HUT kemerdekaan RI ke-77, Garda Pemuda NasDem (GPN) Riau laksanakan upacara bendera, Apel Siaga Baret dan tabur bunga di taman makam pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau

Rabu (17/8/2022).


Pelaksanaan upacara bendera dan apel siaga baret dilaksanakan dihalaman kantor DPD Nasdem Prop Riau,jalan.Diponogoro.yang dihadirin

 oleh Komandan Nasional 'Januardy Siregar yang juga sebagai Korwil Garda pemuda Nasdem Riau,  Febri Utama selaku bendahara Garda pemuda Nasdem Riau , Wakil Ketua Garda Bidang Perempuan&Anak Donna Lavira Marthin, Wakil Sekretaris tiga Manda oktarya mandasari, Dandiv Anto kincai, Ass Ops M.ikhsan dan seluruh pengurus lain nya.


Berikut susunan Petugas Upacara.

DPW Garda Pemuda Nasdem  Prov. Riau


MC: Nurmala

       : Robby 


1. Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara :  Dandiv GP Baret Riau (Anto Kincai)⁩ 

2. Laporan Komandan Upacara :                        Dandiv GP Baret Riau (Anto Kincai)⁩ 

3. Pembacaan Teks Proklamasi:

4. Mengheningkan Cipta : Febri (Bendahara Provinsi)⁩ 

5. Pembacaan Do'a : Dodi Efendi⁩ 

6. Pengibaran Bendera Sang Merah Putih

7. Laporan Komandan Upacara Dandiv GP Baret Riau (Anto Kincai)⁩ 

8. Penghormatan Pasukan: Dandiv GP Baret Riau (Anto Kincai)⁩


Selesai melaksanakan upacara bendera dan apel siaga Baret, pengurus Garda Pemuda Nasdem melanjutkan Berziarah ke taman makam pahlawan Kusuma Dharma, Acara tabur bunga dipimpin langsung oleh "KOMNAS DPP Nasdem" Januardy Siregar.


Beliau yang di sapa (Adek) memberikan arahan kepada seluruh jajaran pengurus Garda pemuda NasDem Provinsi Riau yang hadir di pemakaman, untuk Setiap Tahunnya melakukan acara Ziarah tabur bunga di taman Makam Pahlawan ini, dalam memperingati hari kemerdekaan RI. Yang mana “Sebagai wujud rasa simpatisme & nasionalisme, kita terhadap para pejuang terdahulu.


pada hari ini kita dari Garda Pemuda NasDem provinsi Riau melaksanakan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan yang telah mendahului kita yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan,” ujar Febri utama,  bendahara DPW Garda pemuda Nasdem Provinsi Riau. 


“Kita sebagai pemuda penerus bangsa harus memiliki Jiwalisme yang tinggi, tidak melupakan perjuangan dari pejuang kita terdahulu, baik yang gugur dalam berjuang atau pun yang mendahului , dalam acara tabur bunga ini, mari bersama-sama kita minta doa dan restu pejuang kita, untuk kemenangan partai Nasdem di pemilu 2024 Dan seterusnya, dalam segala hal di tengah-tengah masyarat” papar  Komandan Devisi Baret pemuda Nasdem Provinsi Riau Anto kincai"


dilanjut oleh Donna sebagai  wakil ketua Garda bidang Perempuan dan anak," bahwa pada setiap perjuangan dan pergantian peradaban selalu ada darah muda yang berjuang“ seperti kata Presiden Soekarno “Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncang dunia.


Jhony Charles BBA MBA, Yang biasa di panggil "JC" sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem provinsi Riau saat dihubungi melalui telepon selular mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Upacara bendera & tabur bunga tersebut, bahwa pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan, baik saat ini maupun masa datang. Sebagai calon generasi penerus yang akan menggantikan generasi sebelumnya.


“Memang berbagai macam tantangan pastinya akan dihadapi atau dialami oleh para generasi muda, tetapi setidaknya para pemuda dapat kembali melihat pada makna sumpah pemuda atau pun makna kemerdekaan Indonesia,” ujar Jhony Charles 


Team Media  SatKorwil Riau

0 komentar:

Posting Komentar