Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Selasa, 16 Agustus 2022

Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau.

0 komentar

 


Tambang - ( Ot ) Bersempena dengan peringatan Hari Ulang Tahun RI Kepolisian RI menggelar Vaksinasi serentak di Seluruh Indonesia dengan Tema Vaksinasi Merdeka, Vaksinasi ini di gelar di Seluruh Kabupaten /Kota se-Provinsi Riau sejak 3 Hari yang lalu yakni tanggal 14, 15 dan 16 Agustus 2022. 


Untuk Kabupaten Kampar telah di gelar di beberapa tempat dan pada hari ini Vaksinasi diadakan sekaligus mengikuti Video Conference Bersama dengan Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Forkopimda Riau yang di Pusatkan di Halaman Polsek Tambang Kecamatan Tambang, Selasa (16/08/2022). 


Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si dalam arahannya menyampaikan ucapan dan apresiasi terhadap pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang menitik beratkan pada pelaksnaan Vaksinasi Booster namun juga kita menyasar terhadap Vaksinasi Dosis I dan Dosis II " Kata Yusri yang pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Muhammad Faisal, S.T, M.T, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Danyon 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi,  PJU Polres Kampar, Kapolsek Tambang Iptu Mardani Tohenes Lesa, S.Pi., S.H., M.H, Kabid P2P Hariyanto, Camat Tambang Jamilus, Kepala Desa se-Kecamatan Tambang. 


Dikatakan Yusri capaian Vaksinasi di Kampar sebesar 83 Persen untuk Dosis Pertama,  70 Persen Vaksinasi Dosis Kedua dan 19 Persen untuk Vaksinasi Booster dari patokan 50 Persen, sementara untuk Vaksinasi IV diutamakan kepada Tenaga Kesehatan" Kata Yusri. 


Mari Kita bervaksin sampai selesai kita juga melakukan Vaksinasi untuk anak - anak dan lansia, yang pada pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini di gelar di delapan tempat " Tambahnya lagi. 


Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K dalam sambutannya pada Vidcon dari Polresta Pekanbaru menyampikan bahwa Vaksinasi yang kita lakukan merupakan Vaksin Merdeka dengan jumlah sebanyak 26 Ribu Dosis, sedangkan jumlah Vaksinator sebanyak 288 Vaksinator pada  303 Titik Vaksinasi yang tersebar di 12 Kabupaten /Kota di Provinsi Riau. 


Ini untuk Percepatan dan Pencapaian Maksimal Vaksinasi sebagai momentum perjuangan yang kita gelar selama 3 Hari, ucapan terima kasih atas Dukungan dari Pemkab/Pemko se-Provinsi Riau "Kata Muhammad Iqbal. 


Dikatakan Kapolda Riau Persentase Capaian Vaksinasi di Riau sebesar 100 Persen untuk Dosis Pertama, 

80 Persen untuk Dosis Kedua dan sebesar 23 Persen untuk Dosis Booster. 


Kolaborasi Seluruh Instansi dengan bergandeng tangan terapkan Prokes, percepatan akselerasi Vaksinasi, Kesiapan Rumah Sakit, Isoter tetap di siagakan, Insya Allah Covid-19 dapat kita kendalikan, ini menggambarkan bahwa kita merupakan Bangsa Pejuang " Tutup Muhammad Iqbal. 


Sementara itu Gubernur Riau melalui Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP didampingi Forkopimda Riau, dan Lanal dalam sambutannya menyatakan  Puncak Gebyar Vaksinasi Merdeka telah kita Laksnakan ini tentunya memiliki 

tujuan yakni untuk memasifkan pelaksanaan Vaksinasi karena beberapa hari terakhir kasus muncul lagi, kami sangat mengapresiasi atas inisiasi Kepolisian, yang sangat Peduli dan Siaga selalu, tanpa Polisi capaian ini tak akan seperti ini " Kata Edy Natar 


Oleh sebab itu mari kita memasifkan kembali pelaksnaan Vaksinasi di seluruh Masyarakat, Lansia, Anak Sekolah dan Seluruh Masyarakat untuk membentuk Herd Immunity" Pinta Edy Natar. 


Dikatakan Edy Natar bahwa Capaian Booster untuk Provinsi Riau pada Agustus 26,83 %, Harapan kita program seperti ini dapat kita lakukan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Riau, sehingga Masyarakat dan anak - anak dapat kita jaga dan tetap dalam kondisi sehat " Kata Brigjen (Purn) Edy Natar  Nasution. 


Hal senada dikatakan Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K dalam arahannya menyampikan ucapan terima kasih kepada Seluruh Instansi pendukung dalam kesuksesan terhadap pelaksanaan serentak Vaksinasi Merdeka ini yang bertujuan membentuk Herd Immunity 

Sasaran Dosis 1, 2 dan Dosis tiga tapi target kita Dosis tiga dulu " Kata Kapolres Kampar. 


Tanpa bantuan dari kita semua, Polres Kampar tidak dapat berbuat banyak, sehingga Polres Kampar dapat melakukan ini dengan sukses, 


Saya selaku Pejabat Kapolres Kampar meminta mudah - mudahan selama Saya Menjabat Kapolres, situasi Kamtibmas makin kondusif dan program Pemerintah dapat berjalan dengan baik " Kata Didik Priyo Sambodo S.I.K. ( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar