Hari keempat Festival Bagholek Godang Sekda Kampar Menjadi Narasumber Talkshow Akshara Geliat Kamu. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Selasa, 09 Agustus 2022

Hari keempat Festival Bagholek Godang Sekda Kampar Menjadi Narasumber Talkshow Akshara Geliat Kamu.

0 komentar

 


Bangkinang Kota -  ( ot ) Di hari keempat di selenggarakannya Bagholek Godang Festival, acara di awali talkshow mengangkat tema Akshara (Aksi Seribu Hari Pertama Kehidupan Anak) , Geliat Kamu (Gerakan Literasi Kesejahteraan Untuk Kampar Maju, Gemilang (Gerakan Mengisi Waktu Luang), dan Rumah Kelip sebagai wahana di pustaka desa yang di laksanakan di lapangan merdeka bangkinang, Selasa 09/08/2022. 


Pj bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang di wakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M. Si sebagai narasumber dari talkshow tersebut menyampaikan bahwa untuk Memenuhi 1000 hari pertama kehidupan sangat penting untuk memaksimalkan perkembangan dan pertumbuhan anak. 


Sekda Kampar Yusri juga menyampaikan Konsep dan pamong itu penting dimiliki oleh orang tua dan anak agar bisa membangun karakter anak. 


Selanjutnya Yusri menyampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  perlu di lakuakan gerakan literasi kesjahteraan untuk masyarakat kampar yang maju. 


Sesuai dengan salah satu tema talkshow yakni mengisi waktu luang Yusri menyampaikan bahwa untuk mengisi waktu luang alangkah baiknya di isi dengan kegiatan - kegiatan yang positif seperti membaca buku, olahraga dan banyak hal positif lainnya. 


Selanjutnya dengan adanya rumah kelip sebagai wahana pustaka desa sangat bermanfaat, Sebagaimana diketahui Pustaka kini telah mengalami transformasi yang fleksibel untuk mengikuti perkembangan zaman dan pustaka juga menjadi agen perubahan untuk membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas" Tutup Yusri 


Sementara itu Yanti Sri Yulianti Fasilitator Satuan Pendidikan Ramah Anak Indonesia mengatakan bahwa TalkShow ini merupakan talkshow yang ketiga yang menjadi salah satu quick win 100 hari kerja Pj Bupati Kampar Dr Kamsol, MM. ( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar