Hari Ketiga Bagholek Ghodang Festival Tahun 2022 Ramai Di kunjungi Masyarakat. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 08 Agustus 2022

Hari Ketiga Bagholek Ghodang Festival Tahun 2022 Ramai Di kunjungi Masyarakat.

0 komentar


Bangkinang Kota ,- ( ot ) Pada hari ketiga pelaksanaan Festival Bagholek Godang, Pengunjung  antusias untuk melihat pertunjukan kesenian - kesenian yang di tampilkan, Ini di tandai dengan masyarakat yang memadati tempat di gelarnya Festival Bagholek Godang tersebut di Lapangan Merdeka Bangkinang, Senin Malam 08/08/2022. Walau sempat diguyur hujan. 


Pameran dan bazar merupakan salah satu kegiatan yang ditaja untuk menyemarakkan Hari HUT Riau yang Ke-65 serta Menyambut HUT RI yang Ke-77 di Kabupaten Kampar. Di hari Ke-3 setelah pembukaan ini Masyarakat di Negeri Serambi Mekkah bahkan dari luar daerah begitu antusias menyaksikan festival serta Stand Bazar yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Kampar. 


Pada hari ketiga ini acara dimulai pukul 16.00 WIB. Diawali dengan Talk Show “Riset dan Innovasi Santri Ecosoccpreuneur/RISE” oleh Andi Cahyadi. 


disebut dengan uwang ocu, bagholek godang ini juga menampilkan seni budaya dari daerah lain. Seperti Sunda, Jawa, budaya Nias, Sumatra Barat serta daerah lainnya dari ragam Nusantara, Namun ini hal positif buat anak anak generasi muda sehingga mereka mengetahui budaya dari daerah lain khususnya budaya Kampar. 


Bagholek godang disertakan dengan Bazar segala produk lokal digelar untuk mendukung program peningkatan kualitas penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat, pemerintah dan pembangunan, melalui kegiatan pengembangan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar. 


Setalah Talk Show, pada pukul 20.00 wib di lanjutkan dengan pertunjukan Sanggar Seni Koto Kiang dari Kecamatan Koto Kampar Hulu setelah itu penampilan Seni dari Forum Anak Kampar. 


Selanjutnya atraksi Budaya Calung dari MISURI lalu Sanggar Palaka Kecamatan Bangkinang Kota, dan Basiacuong dari Sanggar Kampau Sati Kecamatan Kampar Utara. 


Dilanjutkan dengan acara yang diisi Forum Genre Kampar. Dan ditutup dengan penampilan Sanggar Pitunang Malam dari Kecamatan Rumbio Jaya ( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar