Pengurus Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif Berhasil Dibentuk, Muizin Ketua dan Agus Rama Sekretaris | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 29 Agustus 2022

Pengurus Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif Berhasil Dibentuk, Muizin Ketua dan Agus Rama Sekretaris

0 komentar

Kampar (Otdariau



) – Pengurus Koperasi Syari’ah Digital UMKM Desa Kreatif (Kopsyah Dudektif), berhasil dibentuk pada hari senin malam (29/08/2022), di Pondok Lesehan Bukit Semilir, Bangkinang Kota. Hadir dalam rapat tersebut Tenaga Ahli Bupati Kampar Ibu Yanti Sri Yulianti, Ketua Forum UMKM Kampar Drs H Zulher MS, dan puluhan pelaku UMKM yang tersebar diwilayah Kab. Kampar.


Sebelum Pengurus Koperasi Syari’ah Digital UMKM Desa Kreatif dibentuk, terlebih dahulu diadakan  Rapat Pembahasan Pembentukan Pengurus Koperasi Syari’ah Digital UMKM Desa Kreatif dan Pembahasan AD/ART. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Muizin Firmansyah dan Notulis Gustika Rahman S.Pd.I, serta dihadiri oleh 29 orang peserta rapat.


Berbagai masukan dan saran dikemukakan dalam rapat kali ini. Tenaga Ahli Bupati Kampar Ibu Yanti Sri Yulianti memaparkan berbagai informasi dan masukan, kemudian ditambah oleh Ketua Forum UMKM Kampar Drs H Zulher MS. Rapat tersebut dimulai pada pukul 17.00 WIB dan selesai pada pukul 20.45 WIB.


Dalam hasil rapat tersebut berhasil diputuskan  Pengurus Koperasi Syari’ah Digital UMKM Desa Kreatif sebagai berikut, untuk Pengurus sebagai Ketua dipercaya Muizin Firmansyah, Sekretaris Gustika Rahman, S.Pd.I (Agus Rama), dan Bendahara Medina Febrisa Helmi.


Untuk Pengawas, dipercaya Drs H Zulher MS, Yanti Sriyuliati dan Nur Hidayati Sari. Sedangkan untuk Pengurus Baitul Mall, dipercaya Muhammad Mukhlis, Agus Wahyudi dan Yeni Aprianis. Rapat Pembahasan Pembentukan Pengurus Koperasi Syari’ah Digital UMKM Desa Kreatif dan Pembahasan AD/ART tersebut, diakhiri dengan foto bersama. 


Untuk diketuahui, Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif ini bertekad membangun perekonomian rakyat sampai menembus pasar global. Hal ini merupakan Gagasan dari Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, dalam rangka untuk meningkatkan UMKM di Kabuapten Kampar, yang mendapat sambutan hangat dari para pelaku UMKM. 


Ketua ADKI Provinsi Riau ini juga mendapat dukungan dari seluruh perangkat desa  yang masuk ke dalam 50 Desa Kreatif yang akan dikukuhkan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno pada pertengahan September 2022.


Pertemuan Pj Bupati Kampar dengan Staf Ahli Menteri Desa PDTT, Syamsul Widodo pada 8 Juli 2022 lalu, menghubungkan para pelaku UMKM Kampar dengan Goorita Halal Hub. Pertemuan ini ditindaklanjuti dengan sosialisasi kepada para pelaku UMKM Kampar oleh CEO Goorita Halal Hub. Kemudian, Zulher, Ketua Umum Forum UMKM Kampar menemui manajemen Goorita Halal Hub di Jakarta minggu lalu.


"Tim ahli dari Goorita Halal Hub sudah tiba tadi pagi. Mereka langsung melakukan survei ke Gedung Pramuka, Gerai Batobo, Pekanbaru, dan Panoroma bersama Pak Dedi dari Dinas Koperasi, Perdagangan, dan UMK Kampar. Goorita siap membantu kita menembus pasar global. Sepintas terlihat pelaku UMKM Kampar belum ada yang masuk kategori 3 dan 4. Goorita akan fokus membina pelaku UMKM kategori 2 seperti Keloros, Bolu Mak Itam, Kefir, Madu Wilbi. Pelaku UMKM lainnya tak perlu khawatir. Goorita juga siap sampai membantu modal dan membeli produk kita dengan harga tinggi, "ujar Zulher, Ketua Forum UMKM Kampar dalam sambutannya saat rapat pembentukan Pengurus  Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar