Peringatan 1 Muharaam 1444 H Bersama Nahdathul Ulama (NU), Sekda Kampar minta Doakan Kampar Sejahtera, Makmur dan Barokah. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Selasa, 23 Agustus 2022

Peringatan 1 Muharaam 1444 H Bersama Nahdathul Ulama (NU), Sekda Kampar minta Doakan Kampar Sejahtera, Makmur dan Barokah.

0 komentar

 


Bangkinang Kota -( Ot )  Untuk memperingati peristiwa hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah sebagai makna penting proses transfomasi dari kegelapan menuju peradaban, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kasmol yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si bersama Nahdatul Ulama Se Kabupaten Kampar serta Pimpinan Pondok Pesantren Kandangan Lubuk Dalam kabupaten Siak Gus Rudi almustafa menggelar kegiatan Gebyar 1 Muharram 1444 Hijriah dengan tema “Kampar Bershalawat”, yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Selasa Malam (23/8/2022). 


Gebyar 1 Muharaam ini dihadiri oleh Sekda Kampar bersama Pimpinan Pondok Pesantren Kandangan Lubuk Dalam kabupaten Siak Gus Rudi Almustafa, Pimpinan Ponpes Al-Karim KH. Bajuri, Ketua NU Kabupaten Kampar Alfian, Forkopimda Kabupaten Kampar, Baznas Kabupaten Kampar, dan seluruh Muslimat Nahdathul Ulamat Kabupaten Siak, dan NU Kabupaten Kampar bertujuan untuk menguatkan tekad dan semangat Muhasabah menuju perbaikan diri sekaligus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat terdepan dalam memperkokoh Ukhuwah Islamiyah. 


Dalam sambutan tersebut, Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si mengatakan bahwa Jadikan momentum tahun baru Islam ini, sebagai tahun untuk memperbaiki diri, dan hijrah menuju kebaikan, sekaligus sebagai momentum Negeri Kita dijauhkan dari Penyakit, dan semoga Penyakit seperti Covid-19 ini betul betul berakhir serta menjadi Negeri Kampar Maju dan Makmur, baik dari segi pembangunan fisik atau non fisik. 


Ia menambahkan, salah satu makna dari hijrah tersebut adalah sebagai proses transformasi dari Zaman kebodohan menuju peradaban yang berpendidikan,tercerahkan dalam konteks pembangunan. Hijrah ini juga bisa dimaknai, sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan dan Barokah untuk seluruh elemen masyarakat Kampar. 


Sekda Kampar Yusri juga meminta dengan shalawat ini saya minta doakan karena Covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir, maka saya minta didoakan negeri Kampar ini dijauhkan dari segala penyakit agar Negeri kita ini subur, makmur dan Barokah. 


Sekda juga berharap semoga masyarakat Kab. Kampar tahun 1 Muharram 1444 H ini diberikan kesehatan, umur panjang, dan rezeki yang melimpah dan Saya yakin disini banyak yg dari jauh jauh datang bershalawat kesini, mudah mudahan diberi kelesamatan pulang kerumah masing masing.”tutupnya”.

(Ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar