Persiapan Kedatangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ke Ponpes Teknologi Riau, Pemkab Kampar Melakukan Rapat terkait Pengamanan VVIP. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Selasa, 23 Agustus 2022

Persiapan Kedatangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ke Ponpes Teknologi Riau, Pemkab Kampar Melakukan Rapat terkait Pengamanan VVIP.

0 komentar

 


Bangkinang Kota - ( Ot ) Dalam Rangka Kunjungan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Tanggal 25 Agustus 2022, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si melakukan Rapat terkait Pengamanan VVIP Kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Teknologi Kecamatan Siak Hulu, Desa Pangkalan Baru. 


Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si bersama Kejari Kampar Arif Budiman dan Kapolres Kampar yang diwakili Kabag OPS Kompol Maitertika dan diikuti oleh Seluruh Kepala OPD dan Camat Siak Hulu, yang diselenggarakan di Ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (23/8/2022). 


Dalam rapat tersebut, Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si mengatakan bahwa Pemda Kampar dalam hal ini hanya sifatnya membantu dari kesiapan pelaksanaan Pemerintah Provinsi Riau, disamping juga membantu kerja dari Pasukan Pengawalan Presiden (Paspampres) untuk mempersiapkan tempat acara yang akan dikunjungi RI 2 itu serta sebagai salah satu yang akan dikunjungi Wapres, sebagai tuan rumah, wajib bagi kita mempersiapkan disegala bidang untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini. 


“Ini merupakan Marwah Kabupaten Kampar, sudah sepantasnya kita sebagai pemangku kepentingan untuk menjaga Marwah, dan nama baik dari Kabupaten Kampar “ungkapnya”. 


Sekda yang disebut Datuk Badaro Mudo Menambahkan, segalanya harus dipersiapkan dari sekarang, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, ia juga memaparkan untuk kesiapan kita sebagai Kabupaten yang akan dikunjungi Wapres diantaranya kesiapan lokasi Ponpes, Lokasi akses jalan menuju Ponpes, pengamanan lokasi, hingga kesiapan sarana kesehatan, seperti Ambulans, Armada Pemadam Kebakaran, serta adanya penyambutan dari masyarakat sekitar Ponpes. 


“Dijadwalkan Wapres akan datang ke Ponpes pada tanggal 25 Agustus 2022 tepatnya hari Kamis, untuk melakukan penanaman dan penyerahan bibit  Kelapa sawit di Ponpes Teknologi Riau dan melakukan kunjungan di Ponpes tersebut dan kita harus fokus dalam persiapan di Ponpes tersebut.”ungkapnya”. 


Tentunya kedatangan Wapres ini Pemkab Kampar juga mempersipkan seperti Mobil VVIP serta pengamanan Khusus dari Polres Kampar beserta TNI dan Unsur Pemerintah Kabupaten Kampar dan juga kesiapan Pemerintah Kabupaten Kampar  mendukung sekali keamanan Wakil Presiden di Ponpes Teknologi Siak Hulu dengan Pengamanan yang aman dan Kondusif. 


Yusri juga menegaskan kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI untuk melaksanakan tugas secara maksimal.”tutupnya”. 


Dalam hal tersebut, Kejari Kampar Arif Budiman mengatakan bahwa sebagaimana kita ketahui Kunjungan Wakil Presiden ini setelah Meresmikan Bank Riau Kepri Syariah Langsung menuju Ke Podok Pesantren Teknologi Di Siak hulu. 


Tentunya dengan kelancaran penyelengara Pengamanan dilakukan suatu perencanaan yang cermat atau Maksimal, agar kegiatan tersebut dapat berjalan tanpa ada hambatan dan kendala dilapangan. 


Kejari juga meminta, dalam hal yang bersifat teknis berkaitan dengan pelaksanaan tugas Pengamanan Tamu VVIP, Hendaknya dikoordinasi sebaik baiknya dengan Protokol Istana atau Protokol Provinsi Riau, sehingga kita tidak meraba meraba tanpa ada koordinasi melakukan pengamanan serta sarana prasarana saat wapres datang di Ponpes tersebut. 


Saya juga meminta pihak Protokol Kabupaten Kampar langsung berkoordinasi dari sekarang, sehingga acara dapat berjalan dengan aman, nyaman dan Kondusif.”tutupnya”. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kampar yang diwakili Kabag OPS Kompol Maitertika mengatakan bahwa Kita akan fokuskan keamanan dan kenyamanan di Pondok Pesantren tersebut, bagaimana Lokasi akses jalan menuju Ponpes, pengamanan lokasi, hingga kesiapan sarana kesehatan, 


“kita akan melakukan peninjauan H-1 terkait bagaimana kita akan mencari jalan alternatif supaya tidak terjadi kemacetan, atau mengganggu perjalanan wapres tersebut.”ungkapnya”. 


Perlu diketahui, Bapak Kapolda sudah menandatangan Personil dari Kabupaten Kampar, bawasannya Personil Polri untuk PAM pengamanan VVIP dari Kabupaten Kampar sebanyak 70 personil, dan TNI 333 Personil. Jadi Personil gabungan dari TNI/Polri sebanyak 403 Personil dari Kabupaten Kampar.”tutupnya”.

( ontuo daus).

0 komentar:

Posting Komentar