Personel Brimobda Riau Turun Langsung Urai Kemacetan | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 18 Agustus 2022

Personel Brimobda Riau Turun Langsung Urai Kemacetan

0 komentar

 


PEKANBARU -( Ot )  Sejumlah Personel Brimob Daerah Riau terlihat tengah mengatur lalulintas di Jalan Ikhlas 2, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Dengan bersenjata lengkap khas Personel Brimob, para personel terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadi. Tak heran, aksi tersebut menuai pujian dari masyarakat.


Warga Jalan Bukit Barisan, Pekanbaru, Ocha yang ikut terjebak kemacetan mengira personel Brimob tersebut tengah menangani sebuah kasus. Namun ternyata para petugas tengah sibuk mengurai kemacetan panjang, yang terjadi akibat adanya sebuah mobil parkir di pinggir jalan. Saat ditangani Personel Brimobda Riau, sambung Ocha bercerita, kemacetan langsung terurai.


“Pertama ngira ada kasus apa. Ternyata bapak Brimobnya mengurai kemacetan. Sangat membantu masyarakat, karena memang tadi macetnya cukup panjang disini,” ujarnya.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menuturkan bahwa saat itu Personel Brimobda Riau tengah melakukan patroli rutin untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Dalam pelaksanaannya, personel dibagi dalam beberapa kelompok dan berkeliling Kota Pekanbaru. Selain itu, Brimobda Riau juga melakukan patroli gabungan bersama TNI dan juga stake holder lainnya.


“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Personel berkeliling dengan sepeda motor. Termasuk juga bertugas untuk membantu masyarakat apabila menemukan hal-hal yang perlu dibantu,” ucap Sunarto, Kamis (18/8/2022).


Salah satu yang dilakukan Personel Brimob saat patroli, ialah turut membantu mengurai kemacetan apabila menemui situasi tersebut. Seperti yang terjadi di Jalan Ikhlas 2 kemaren. Para personel yang melalukan patroli juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat memberikan pertolongan. Masyarakat, dikatakan Sunarto juga bisa meminta tolong langsung kepada personel yang tengah melakukan patroli.


“Silahkan bagi masyarakat yang sedang butuh pertolongan dan kebetulan melihat petugas kita patroli di jalan, jangan sungkan,” imbuhnya.


Narto juga menghimbau warga masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tetap berhati hati untuk keselamatan dijalan.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar