Pj. Bupati Kampar ; Penumpang Pesawat Bandara Sultan Syarif Kasim II Akan Tenteng Oleh - Oleh Dari Kampar | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 08 Agustus 2022

Pj. Bupati Kampar ; Penumpang Pesawat Bandara Sultan Syarif Kasim II Akan Tenteng Oleh - Oleh Dari Kampar

0 komentar

 


Bangkinang Kota, -  (ot  )Sejalan dengan semangat Yel - Yel Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Kampar "Umkm Kampar, Bangga, Mendunia". 


Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM usai mendengarkan Yel - Yel tersebut menyampaikan luar biasa. Dengan semangat ini, Insya Allah UMKM Kampar kedepan akan lebih baik. 


Sebagai keseriusan Pemda Kampar dalam pembinaan UMKM, beberapa waktu lalu kami sudah berkoordinasi langsung ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PD-TT) Republik Indonsia terkait Kalaborasi Pengembangan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kampar, Senin (08/08/2022) di Balai Bupati Kampar di Bangkinang. 


Sesuai juga dengan agenda "Peningkatan dan Penguatan UMKM Kabupaten Kampar". Dr. H. Kamsol menyampaikan bahwa nantinya produk UMKM di Kampar akan dikelola secara Digital. Dengan sistem digital, dalam segi pemasaran akan lebih tinggi dan luas. 


Di Kabupaten Kampar produk UMKM sudah terkenal, hanya saja sejauh ini dalam kemasan dan pemasaran masih rendah. Untuk itu, UMKM Kampar harus dikemas dengan sebaik mungkin agar memiliki nilai nominal yang jauh lebih tinggi. 


Kemudian makanan Khas Kampar dalam sejenis tidak perlu berlomba - lomba, contohnya Madu Kampar banyak memiliki jenis Madu. Ada Madu Sialang Gunung Sahilan atau Kampar Kiri, dan ada juga madu Wilbi Kuok yang sudah memiliki pasar luas bahkan sudah di ekspor ke jepang. 


Makanya apabila UMKM Kampar ingin dikenal diseluruh Indonesia bahkan negara lain. Cukup buat satu jenis atau merk Madu dengan kemasan bagus dan layak untuk diekspor.  Dengan demikian, Makanan Kahs Kampar bisa ditenteng para penumpang yang akan meninggalkan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, "Harap Kamsol".( ontuo daus).

0 komentar:

Posting Komentar