Pj. Bupati Kampar Sambut Baik Kunjungan Tim Penelitian dan Pengkajian Gelar Daerah (TP2GD) Pusat | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 07 Agustus 2022

Pj. Bupati Kampar Sambut Baik Kunjungan Tim Penelitian dan Pengkajian Gelar Daerah (TP2GD) Pusat

0 komentar

 


Bangkinang Kota, -( ot )  Terkait pahlawan Nasional atas nama Mahmud Marzuki,  Tim Penelitian dan Pengkajian Gelar Daerah (TP2GD) Pusat hadir ke Kabupaten Kampar melakukan kunjungan serta bersilaturahmi dengan Pj. Bupati Kampar. 


Langsung disambut baik oleh Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dalam Kunjungan tersebut, dengan Sarapan Pagi Bersama di Rumah Dinas Bupati Kampar serta berdialog tentang tokoh - tokoh pahlawan penting di Kabupaten Kampar, Sabtu (06/08/2022). 


Dalam dialognya, Pj. Bupati Kampar mengatakan bahwa selamat datang di Kabupaten Kampar kepada Tim TP2GD Pusat di Kabupaten Kampar, Negeri yang di anugerahi bermacam aneka ragam alam yang bagus, Sumber Daya Alam yang melimpah, serta memiliki banyak tokoh Pendidik dan tokoh Agama, Masyarakat yang santun agamis yang dijuluki sebagai Negeri Serambi Mekkah Riau. 


Ia menambahkan, bahwa Mahmud Marzuki merupakan pejuang asal Kampar, Riau. Ia adalah tokoh yang mengabarkan kemerdekaan ketika berkhotbah selepas shalat Ied pada 06 September 1945. Selain itu, Mahmud Marzuki juga menjadi Pengibar Bendera Merah Putih pertama kali di Provinsi Riau. 


“Mahmud Marzuki sebagai salah satu Pahlawan Nasional dari Kabupaten Kampar, tentu ini harapan besar kami Pemkab Kampar maupun Masyarakat yang telah lama kami perjuangkan beliau sebagai pahlawan tapi belum ada titik ujungnnya.”Ungkapnya”. 


Dr. H. Kamsol, MM berharap tentunya ini bisa dapat diwujudkan, ini menjadi Kebanggaan bagi Masyarakat Riau Khusunya Kabupaten Kampar.”Tutupnya”. 


Ketua (TP2GD) Pusat Dr. Usep Abdul Matin dalam dialognya mengatakan bahwa bahwasanya ini tidak bisa kami putuskan langsung karena ini bertahap apakah ini sudah memenuhi syarat atau belum, atau sudah sesuai latar belakang sejarahnya, ini bisa kami telusuri dari TIM TP2GD. 


“Setelah itu baru diteruskan ke Dewan Gelar, baru hasilnya disampaikan kepada Presiden yang memiliki wewenang penuh untuk memutuskan calon yang paling tepat untuk menjadi Pahlawan Nasional,"Tutupnya”. 


Tampak Hadir, Ketua Pusat TP2GD Dr. Usep Abdul Matin, Ketua TP2GD Kampar Prof. Yusri Munaf, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, M.Si dan Seluruh Rombongan TP2GD. 

( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar