Pj. Bupati Kampar Temui UMKM Kampar, Mak Itam Tak Tahan Rasa Haru Di peluk Pj. Bupati Kampar. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 08 Agustus 2022

Pj. Bupati Kampar Temui UMKM Kampar, Mak Itam Tak Tahan Rasa Haru Di peluk Pj. Bupati Kampar.

0 komentar

 


Bangkinang Kota,- ( ot ) Rasa haru bercampur gembira dirasakan oleh Mak Itam atau di kenal Mak Lambuok yang berumur 89 Tahun yang merupakan Pengusaha Rumah Tangga Bolu, Usaha ini telah di jalani selama berpuluh - puluh Tahun hingga saat ini. 


Mak Itam yang merupakan Warga Sijangkang Desa Kuok Kecamatan Kuok menangis haru saat Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM temui dan disalami sembari mencium tangan dan memeluk Mak Itam pada acara Penguatan dan Peningkatan UMKM Kabupaten Kampar di Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang, Senin, (08/08/2022). Pj. Bupati Kampar Temu Ramah dengan UMKM Kampar dan Forum UMKM Kabupaten Kampar, tampak hadir Drs. H. Zulher, MS, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM, Kepala DPPKBP3A Edi Afrizal, Para Pengusaha Muda Kampar dan Para Pelaku UMKM Kampar. 


Mak Itam yang telah melahirkan Para Pengrajin Kue Bolu yang saat ini tetap eksis dan telah menjadi Ikon kuliner Kabupaten Kampar. 


Ahumdulilah berkat ketulusan dan niat yang ikhlas apa yang dilakukan Mak Itam ini dapat di contoh tentu bagaimana kita melakukan pembenahan pada kualitas dan kemasan sehingga dapat menarik minat orang luar untuk membeli produk Khas Kampar. 


Dikatakan Kamsol Semua berasal dari hati, jika hati tulus senang dan ikhlas maka produk juga akan dapat berhasil dengan baik, hal ini di contohkan Kamsol seperti pembuat tapai, jika pembuat tapai bermuka masam dan hati yang tidak baik maka tapainya tidak akan manis, tapi sebalikanya jika dibuat dengan hati yang tulus dan ikhlas maka tapai akan terasa manis, " Kata Kamsol". 


Alhamdulilah berkat kerjasama dan koordinasi kita akan melakukan kerjasama - kerjasama dengan berbagai pihak yang telah berpengalaman di Bidang Kuliner dan Ekonomi Kreatif yang berbasis digital dan online yakni Goorita UMKM Halal Hub, "Kata Kamsol".


Sementara itu Yuwono Wicaksono dari Goorita UMKM Halal Hub menyatakan bahwa kami siap bekerjasama dalam mengangkat dan manaikkan posisi UMKM Kampar dari yang bersifat manual dan penyebaran yang terbatas ke pasar yang berbasis online. 


Tentunya ini dapat kita lakukan dengan perbaikan dan peningkatan mutu dari produk yang kita lepas di dunia maya, " Kata Yuwono Wicaksono". 


Insya Allah kami siap bekerjasama dengan UMKM Kampar melalui Forum UMKM Kampar ini, semoga UMKM Kampar dapat naik level ke Tingkat Nasional maupun Internasional" Kata Yuwono Wicaksono". ( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar