PT. PLN (Persero) Beri Apresiasi Jajaran Polres Kampar Berhasil Ungkap Pencurian Besi Tower SUTT - PLN | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 19 Agustus 2022

PT. PLN (Persero) Beri Apresiasi Jajaran Polres Kampar Berhasil Ungkap Pencurian Besi Tower SUTT - PLN

0 komentar



BANGKINANG KOTA - ( Ot ) Untuk menjaga pasokan listrik dan keamanan aset serta Keselamatan dari Potensi Bahaya Instalasi Listrik di Masyarakat Kabupaten Kampar, pihak PLN (Persero) UPT Pekanbaru jalin sinergi dengan Jajaran Polres Kampar.


Pada Jumat pagi (19/08/2022) sekira pukul 08.30 wib digelar pertemuan silaturahmi sekaligus acara sosialisasi tentang kelistrikan yang diadakan di Aula Sanika Satya Wada Polres Kampar.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, beserta Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar. Sementara dari pihak PT. PLN (Persero) hadir Manager PLN UP3 Pekanbaru sdr. Wira Dharma Bakti, PLN UPT Pekanbaru sdr. Aris Sofian Hidayat, PLN UPP SBT 1 sdr. Erik Winada dan dari PT. ICON sdr. Pendi Erikson.


Acara diawali Kata Sambutan oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, yang menyambut baik terwujudnya sinergitas ini. Disampaikan Kapolres bahwa pihaknya akan membantu semaksimal mungkin pengamanan aset PLN karena menyangkut dengan hajat hidup orang banyak, untuk itu beliau meminta seluruh jajarannya agar membantu dalam menjaga dan mengamankan aset PLN termasuk jaringannya yang ada di wilayah Kabupaten Kampar.


Selanjut penyampaian sosialisasi tentang kelistrikan oleh Manager PLN UP3 Pekanbaru sdr. Wira Bhakti Darma, yang menjelaskan tentang skema penyaluran tenaga listrik, wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru, potensi bahaya instalasi listrik dan adanya pencurian aset PLN terutama pada Tower SUTT yang berpotensi mengganggu pasokan listrik dan kerugian bagi PLN maupun masyarakat pengguna kelistrikan.


Pada kesempatan ini Manager PLN UP3 Pekanbaru ini juga menyampaikan apresiasi terhadap Jajaran Polres Kampar melalui Polsek Siak Hulu dan Polsek Perhentian Raja, yang berhasil mengungkap pencurian besi Tower SUTT PLN yang ada di wilayah Kecamatan Siak Hulu, Kampar.


Narasumber lain yang juga menyampaikan sosialisasi adalah sdr. Aris Sofian Hidayat dari PLN UPT Pekanbaru, sdr. Erik Winada dari PLN UPP SBT 1 dan dari PT. ICON sebagai anak perusahaan PLN yaitu sdr. Pendi Erikson.


Selanjutnya pemberian piagam penghargaan dari PT. PLN kepada beberapa personel Jajaran Polres Kampar yang berhasil mengungkap kasus pencurian besi tower SUTT milik PLN di wilayah Desa Sialang Kubang Kec. Siak Hulu.


Para personel yang menerima penghargaan ini adalah IPDA Candra Widodo SH, Bripka J.M. Sitorus SH, Bripka Rizki Pelani dan Bripka Syafitri Asrinaldi dari Polsek Perhentian Raja. Selanjutnya IPTU Novris H. Simanjuntak SH, MH, IPDA Syahrial, AIPDA Edwar Simangunsong, AIPDA Dadang Novwardi SH dan Bripka Hermantino SH dari Polsek Siak Hulu.


Berikutnya pertukaran plakat, diawali pemberian Plakat dari Pihak PT. PLN kepada Kapolres Kampar dan dari Kapolres Kampar kepada pihak PLN yang diterima oleh Manager UP3 Pekanbaru sdr. Wira Dharma Bakti.


Kegiatan berakhir sekira pukul 10.30 wib dan rangkaian acara berlangsung dengan lancar dalam suasana penuh keakraban.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar