Tabligh Akbar BKMT di Koto Kampar Hulu, Muslimawati Catur : Titik Balik Kebangkitan Kaum Muslimah. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 11 Agustus 2022

Tabligh Akbar BKMT di Koto Kampar Hulu, Muslimawati Catur : Titik Balik Kebangkitan Kaum Muslimah.

0 komentar

 


Desa Sibiruang-  ( Ot ) Dalam rangka memperingati 1 Muharam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kembali melaksanakan Tablig akbar yang bertempat Di Masjid Raya Desa Sibiruang Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kamis, 11/08 


Kegiatan Tabligh Akbar ini di hadiri oleh ketua BKMT kabupaten kampar Hj.Muslimawati Catur. “ Bulan Muharram adalah bulan mulia bulan yang dijuluki sebagai syahrullah yang berarti bulan allah, oleh karena itu dengan dilaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati tahun bari islam 1444 H , bisa menjadi titik balik dan semangat bagi generasi muda serta masyarakat pada umumnya untuk memetik keutamaan di bulan Muharram, serta meracik strategi ibadah agar lebih mantap dan lebih dekat dengan Allah SWT”. 


“ Mari kita tingkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, sembari melakukan refleksi dan evaluasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya selaku ketua BKMT kabupaten kampar berharap kepada seluruh pengurus anggota BKMT dan masyarakat dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kekompakan dan semakin menjalin silaturrahim antar sesama.” Tambahnya. 


Untuk memeriahkan tahun baru islam 1444 H ini diawali dengan pawai dari Kelompok BKMT Setiap Desa Kecamatan Koto Kampar Hulu ,dengan diiringi drumband dan robana. Setelah itu acara Tabligh Akbar di isi ceramah dari Ustadzah Hj. Helmi, dalam cerahmahnya dia berpesan “ kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dalam keadaan sulit ataupun dalam keadaan senang,karna kenikmatan bisa hidup sampai sekarang ini tidak lepas dari ridho allah.” 


Dan tak lupa pula Camat Kecamatan Koto Kampar Hulu Ahmad Begab S.Sos M.Si menyampaikan “ terimakasih kepada ibuk-ibuk pengurus BKMT telah datang ke kampung kami dalam acara tabligh akbar ini,semoga dengan adanya acara ini kami dapat menceritakan bahwasanya desa kami sudah keluar dari desa tertinggl dan masyarakat disini lebih senang tidak merasa dilupakan karena jauh dari kota.” 


Dalam acara tersebut tampak hadir kepala Desa Sibiruang Dodi Candra, Ketua KUA Kecamatan Koto Kampar Hulu Ahmad Nurislami, Buk kades Aulia dian ningsi dan tokoh Masyarakat Sibiruang.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar