Tahun Baru Islam, Pj Bupati Kampar Temu Ramah dengan Masyarakat Pulau Permai | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 04 Agustus 2022

Tahun Baru Islam, Pj Bupati Kampar Temu Ramah dengan Masyarakat Pulau Permai

0 komentar

  


Tambang ,- ( ot ) BerPeringatitempat di Masjid Al-Ikhdan Desa Pulai Permai, Pj Bupati Kampar Drs Kamsol,MM melakukan rama tamah dengan masyarakat Desa Pulai Permai Kecamatan Tambang, kamis malam (4)8/2022). Kunjungan ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, Camat Tambang Jamilus, para asisten di Lingkungan Setda Kampar diantaranya Asisten III Ir. Azwan, Asisten Ekbang dan Kesra Ir. Suhermi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Kepemudaan H. Aidil dan Mewakili Dinas PUPR Kampar, Kepala Desa Pulau Permai Jhonery dan para kepala desa di Kecamatan Tambang, Ketua Masyrakat Kampar di Jakarta  H.Munasir,SE  dan tokoh masyrakat, Alim Ulama. 


Diawali dengan makan bersmaa dan dilanjutkan sholat isya berjema'ah, Dr Kamsol  yang bertindak langsung sebagai Imam. 


Dalam arahannya, Dr Kamsol menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar diiperkirakan saat ini mengalami peringkat ke lima angka kemiskinan di Provinsi Riau. 


"Tingginya angka kemiskinan mungkin disebabkan oleh banyaknya bantuan dari pemerintah. Dimana dengan banyak bantuan, terkadang ditengah masyarakat mungkin banyak yang mengaku miskin". 


Dengan demikian, Kamsol minta kepada Dinas Sosial kedepan untuk mendata ulang masyarakat yang benar-benar harus menerima bantuan. Ini adalah tanda kekufuran atau tidak mensyukuri nikmat Allah SWT. 


Selanjutnya, terkait keutamaan dalam silarurahmi yang kita laksanakan malam ini. Bahwa dalam Agama Islam dapat menjauhkan seorang hamba dari neraka, memanjangkan umur, memperluas rezeki, sampai dimuliakan di dunia dan akhirat. 


Allah SWT pun mengutuk orang-orang yang memutus tali sulaturahmi antar sesama. Sesungguhnya seseorang yang memutus tali silaturahmi maka dianggap sebagai perusak bumi. 


Dengan demikian, semoga silaturhami malam ini membawah berkah. Khususnya untuk kemajuan pembangunan Desa Pulau Permai dan kesejahteraan masyarakat. 


Sementara itu Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Kecamatan Tambang adalah daerah penyangga dengan Kota Pekanbaru. 


Memiliki 18 Desa dan lebih kurang 50 ribu daftar pemilih, Faisal juga menjelaskan bahwa Kecamatan Tambang khususnya Desa Pulau Permai juga masih butuh pembangunan inftastruktur.( Ontuo daus).

0 komentar:

Posting Komentar