Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola Keuangan Daerah, Pj. Bupati Kampar MoU dengan Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Selasa, 23 Agustus 2022

Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola Keuangan Daerah, Pj. Bupati Kampar MoU dengan Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI

0 komentar

 


Pekanbaru - ( Ot )  Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, dalam meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Kampar.


Dalam hal ini, Dr. H. Kamsol melakukan Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Perwakilan Kementrian Keuangan Perbendaharaan Kemenkeu RI di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Riau di Pekanbaru, Selasa (23/08/2022).


Selain Bidang Pengelolahan Keuangan Daerah, MoU tersebut juga berisi tentang Penguatan Koordinasi Pengelolaan Keuangan Negara dalam Sinergi dan Kolaborasi mewujudkan Pemberdayaan UMKM.


Dalam MoU serentak bersama Bupati/Walikota Se-Riau tersebut, langsung juga ditandatangani oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si, Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Riau Ismed Saputra serta Kepala BPPK Wilayah Riau Andin Hadiyanto.


Dr. H. Kamsol usai penandatangan menyampaikan, bahwa terkait Pemberdayaan Pengembangan UMKM melalui Sawit. Kedepan kita akan terus mendorong dengan Inovasi - inovasi dari Pengolahan Sampah, atau Limbah 

Sawit menjadi lebih berkualitas.


Dimana dalam hal ini baik Pengolahan Produk - produk Konsumsi, Kosmetik dan yang lainnya yang bisa meningkatkan Ekonomi Masyarakat dari olahan turunan sawit tersebut. Tidak tertutup kemungkinan juga kedepan Sawit - Sawit Masyarakat bisa menjadi olahan Minyak Goreng."Ucap Kamsol".


Sementara itu Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada Menkeu melalui Ditjen agar nantinya Penerimaan PAD melalui Pajak yang ditargetkam Nasional, juga sama dengan PAD Pajak yang dicapai Daerah Khusunya dalam Perkebunan Kelapa Sawit.


Hal ini diperlukan agar bagi hasil sawit bisa peroleh Daerah juga, sehingga selain melalui APBD, maupun APBN kami juga bisa melakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah. Agar nantinya, antara Investasi dengan Pembangunan Infrastruktur bisa seimbang."Terang Syamsuar". ( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar