Upacara Puncak Hut Riau ke-65, Pj Bupati Kampar Pembina Upacara dan Bacakan Pidato Gubernur | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Selasa, 09 Agustus 2022

Upacara Puncak Hut Riau ke-65, Pj Bupati Kampar Pembina Upacara dan Bacakan Pidato Gubernur

0 komentar

 


Bangkinang Kota ,- ( ot ) Peringatan puncak Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-65 tingkat Kabupaten Kampar, dilaksanakan langsung di Lapangan Pepajar Bangkinang Kota, selasa (9/8/2022). 


Dalam upacara yang diikuti seluruh para Forkopimda Kampar, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Dinas, ASN, TNI, Polri, serta THL dilingkungan Pemda Kampar tersebut dipinpin langsung Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM. 


Dalam amanat yang dibacakan Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si tersebut menyampaikan, bahwa pertumbuhan ekonomi di riau termasuk Kabupaten Kampar terus makin membaik sebesar 4,88 % pada Triwulan II tahun 2022. 


Untuk diketahui, dalam realisasi investasi Provinsi Riau berhasil meraih Peringkat ke 5 (lima) Nasional dengan nilai investasi pada tahun 2021 sebesar Rp. 53,02 Triliun. Adapun Untuk tahun 2022, telah ditetapkan terget sebesar Rp. 60,46 Triliun.

Selain itu, keunggulan Provinsi Riau juga dapat dilihat dari Produk Domestik Bruto (PDRB) terbesar kelima di Indonesia, atau terbesar pertama di luar Pulau Jawa dengan kontribusi sebesar 5,22% terhadap PDB Nasional. Di samping itu, lndeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2021 sebesar 72,94 poin kategori tinggi atau Peringkat ke Tujuh (7) Nasional.


Sebagai bentuk upaya kita dalam mencetak penghafal Alqur’an di Bumi Melayu Riau yang kita cintai ini, maka melalui Bantuan Keuangan Khusus kepada Desa tahun 2022, kita telah mengalokasikan anggaran sebesar 12 Juta Rupiah untuk Guru Tahfiz dan dana pendukung operasional pelaksanaan Tahfiz sebesar 5 Juta Rupiah per Desa se Riau. 


Alhamdulillah sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2022 setelah adanya program Bantuan Keuangan khusus kepada Desa, jumlah Desa Mandiri sebanyak 159, desa maju sebanyak 517 Desa, desa berkembang sebanyak 805, Desa tertinggal menurun menjadi sebanyak 87 Desa dan Desa sangat tertinggal menurun menjadi 24 Desa.l termasuk desa yang ada di Kabuapaten Kampar. 


Perkembangan kemajuan desa tersebut, dapat tercapai atas sinergi dan kolaborasi yang baik di antara kita semua. Maka dari itu, pada Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau ini, mari kita satukan gerak langkah, bersatu padu dalam mencapai tujuan Riau yang lebih baik. 


Kita menyadari bahwa sebanyak yang telah kita capai, masih banyak harapan dan karya yang harus kita perjuangkan, demi kemajuan Provinsi Riau di masa depan yang didasati kemajuan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau. 


Adapun para petugas pada upacara tersebu bertindak sebagai perwira Apel adakah Asisiten 1 Ahmad Yuzar, pemimpin Apel Kadis PMD Lukmansyah Badoe, pembaca Visi Misi Riau Kadis Perindustrian Ali Sabri, Kadis Ketapang Cikroaminoto, pembaca Do'a  Plt Kemenag Kampar Vahdi Ahmad, serta Aubade Siswa SMAN 1 Bangkinang.( ontuo daus).

0 komentar:

Posting Komentar