Wakili Riau pada Tingkat Nasional, Siswa Kampar Juara 1 dalam Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 25 Agustus 2022

Wakili Riau pada Tingkat Nasional, Siswa Kampar Juara 1 dalam Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

0 komentar

 


Pekanbaru - ( Ot )  Kabupaten Kampar kembali menjadi terbaik dengan merih Juara 1 se-Provinsi Riau dalam Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Riau selama 3 Hari dari tanggal 23 s/d 25 Agustus 2022 bertempat di Royal Asnov Hotel Pekanbaru, Kamis, (25/08/2022).


Seleksi yang diikuti oleh 

Pelajar Kabupaten / Kota se-Provinsi Riau ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor : PM 52 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


Pelajar utusan Kabupaten Kampar atas nama Al Husna yang berasal dari SMKN 1 Kampar menjadi Peserta Terbaik Pertama, dengan nilai 94,27. Prestasi ini terwujud karena kegigihan Tim yang dipimpin oleh Abdullah Taufik Hidayat, M.Pd selaku Kepala Sekolah dengan Mentor Drs. H. M. Amin Filda selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Yurisdian, S.Si.T, ST, S.IPem, M.Eng, M.Si, Ph.D selaku Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan. Siswi ini akan mewakili Provinsi Riau pada Seleksi tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan September 2022 di Jakarta.


Inovasi Pelajar Kampar yang berjudul Keselamatan Transportasi Sekolah melalui Sistem Area Rute Integrasi Masyarakat, Aparatur dan Dunia Usaha (SARIMADU), menjadi Inovasi terbaik dengan Indikator Metodologi, Penggunaan Teknologi, kemampuan Komunikasi dan Berbahasa Inggeris, mengedepankan upaya pencegahan kecelakaan anak dengan 

Integrasi Stakeholder serta upaya CSR untuk Transportasi Sekolah berbasis Geographic Infrormation System dengan Teknologi GITHUB.


Integrasi Masyarakat meliputi Sekolah, Komunitas Pelajar dan Komite Sekolah. 

Stakeholder adalah Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, diantaranya Dinas 

Perhubungan, Kepolisian, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, PT. Jasa Raharja, dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sedangkan dunia usaha dengan CSR-nya meliputi PT. Tasma Puja dengan Bus Sekolahnya dan PT. Alfa Scorpii Yamaha dengan Ojek Sekolah.


Diharapkan Inovasi ini berkelanjutan dengan peningkatan kapasitas dan dapat diadobsi oleh sekolah lainnya, sebagai Pelopor Keselamatan Transportasi untuk mencapai Kabupaten Layak Anak sesuai dengan Tema Nasional yaitu Indonesia Future Transport. ( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar