Bangga Mendunia, Forum UMKM Bersama KOPSYAH DUDEKTIF Siap Sukseskan World Expo Songket 2023 | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 21 September 2022

Bangga Mendunia, Forum UMKM Bersama KOPSYAH DUDEKTIF Siap Sukseskan World Expo Songket 2023

0 komentar


Jakarta ( Otdariau) - Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, terus lakukan terobosan dan terus perkuat Kalaborasi Pentahelix. Kali ini beliau gandeng PT. Elang Mahkota Teknologi (Emtek) untuk menggelar Festival Songket Internasional atau World Expo Songket 2023.


Pertemuan tersebut dilaksananakan diruang meeting PT. Emtek SCTV Tower Senayan City Jakarta, rabu malam (21/9/2022). Hadir dalam pertemuan tersebut Tim Ahli Bupati Kampar Yanti Sriyulianti, Ketua Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif (KOPSYAH DUDEKTIF) Muizin Firmansyah SKom, didampingi Sekretaris Gustika Rahman SPdI, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ir Zulia Dharma, dan rombongan lainnya serta di sambut hangat oleh Tim dari Emtek SCTV.


Gelaran kegiatan ini akan di support oleh Livestreaming Video dibawah payung Emtek. yang tak kalah penting adalah songket akan diperkenalkan di pasar digital serta pembukaan /Open Ceremony yang akan di ramaikan oleh artis dan tokoh publik. 


Kamsol mengatakan, pada festival songket ini, kita juga akan mengenalkan bahwa Kampar memiliki tenun yang merupakan kreasi turun temurun dari nenek moyang kita dulu, merajut yang berkembang sesuai dengan waktu yang menghasilkan hal-hal yang bersifat estetis yang punya nilai ekonomi sangat tinggi dan songket saat sekarang ini digemari oleh kaum menengah keatas karena harga yang cukup tinggi.


Ditambahkan Kamsol bahwa songket tidak hanya berada di Riau, songket ada di beberapa Provinsi di Nusantara kita, bahkan ada juga dibeberapa negara dibelahan dunia. Ada hal yang menarik dari situ, kita ingin mengetahui bagaimana proses pembuatan songket yang menarik tersebut, inilah yang malatar belakangi kita ingin membuat festival songket tersebut.


"Dengan adanya festival tersebut, kita akan menemukan nilai seni dan budayanya, nilai ekonomi, nilai wisata dan nilai bisnis, nilai-nilai tersebut akan menjadi daya tarik dan tentunya akan memiliki citra dan kelebihan masing-masing" jelasnya.


Kamsol mengakan bahwa dirinya sangat yakin dengan akan dilaksanakannya kegiatan ini, dengan menggandeng  Emtek digital dalam pengemasan festival sekaligus promosi di media digital. Insya Allah Kampar akan bangga mendunia, pungkasnya dengan semangat.


Sementara itu, team dari Emtek Digital, Sinta, mengatakan bahwa Songket international event akan dikemas dan dipromosikan melalui media Video com, yang nantinya kegiatan tersebut bisa dilihat berulang-ulang oleh masyarakat dengan mempublikasikan before dan after dari kegiatan tersebut.(Ags)

0 komentar:

Posting Komentar