Dihadiri Para Ulama Dan Ratusan Tokoh Masyarakat, Pj. Bupati Kampar Launching Buku Biografi Ulama Kampar Dan Tokoh Penggerak Kampar Serambi Mekkah | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 14 September 2022

Dihadiri Para Ulama Dan Ratusan Tokoh Masyarakat, Pj. Bupati Kampar Launching Buku Biografi Ulama Kampar Dan Tokoh Penggerak Kampar Serambi Mekkah

0 komentar



Kampar (Otdariau) - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr H Kamsol MM melaunching buku Biografi Ulama Kampar Dan Tokoh Penggerak Kampar Serambi Mekkah, hari rabu (14/09/2020, di di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR-RI Komisi V Dr H Syahrul Aidi Mazaat Lc MA, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kampar Dr. H. Mawardi Saleh LC MA, dan ratusan udangan lainnya.


Pj. Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan sambutan baiknya serta dukungan atas dilaunchingnya buku Biografi Ulama Kampar Dan Tokoh Penggerak Kampar Serambi Mekkah, ia menambahkan kerena kondisi dan saat ini, yakni di era milenial, globalisasi, digitalisasi berbasis teknologi, bahwa bangsa indonesia masih menghadapi berbagai konflik yang bersifat vertikal maupun harizontal yang di sebabkan latar belakang permasalahan  ras,  suku,  budaya dan agama yang dapat mengancam integritas nasional.


Kamsol juga mengatakan Ulama merupakan pemuka agama atau pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina dan membimbing umat Islam baik dalam masalah-masalah agama maupun masalah sehari-hari yang diperlukan, baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.


“Ulama menjadi elemen penting dalam kehidupan bermasyarakat dikarenakan memahami ilmu agama secara mendalam sehingga menjadi rujukan masyarakat untuk bertanya berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan.”ucapnya.


Selain itu Pj. Bupati Kampar itu juga mengatakan penerbitan dan launching buku Biografi Para ulama dan tokoh penggerak Kampar Serambi Mekkah sangat ditunggu masyarakat Kabupaten Kampar selain untuk menjadi rujukan sekaligus menambah khasanah keilmuan.


“Biografi Para ulama dan tokoh penggerak Kampar Serambi Mekkah memberikan inspirasi dan meletakkan pondasi idealisme, keilmuan, agama serta manajemen yang kokoh sehingga menjadi panutan bagi pembaca dan masyarakat Kabupaten Kampar”ucapnya pula.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Kampar, yang telah sukses menerbitkan buku Biografi Ulama Kampar Dan Tokoh Penggerak Kampar Serambi Mekkah. Kehadiran buku ini sungguh luar biasa, dimana ini merupakan karya monumental dan sangat penting, yang dapat dijadikan referensi dalam budaya peradaban Islam terutama di Kampar. Apalagi saat ini Kab. Kampar yang sedang melkukan pembangunan diberbagai bidang, yang menggunakan falsafah tali bapilin tigo, yakni umara, ulama dan tokoh adat.


Untuk diketahui Kemenag Kab. Kampar selalu melakukan sinergitas dengan Madrasah dan Pondok Pesantren untuk melahirkan ulama-ulama. Maka dengan adanya buku ini, cerita dan perjuangan ulama yang tertulis akan semakin memperkuat jati diri Kab. Kampar sebagai serambi Mekkah-nya Prov. Riau, pungkas Fuadi.


Setelah selesai acara launching Biografi Ulama Kampar Dan Tokoh Penggerak Kampar Serambi Mekkah oleh Pj Bupati Kampar, dilanjutkan dengan acara bedah buku, dengan menghadirkan 3 orang narasumber, yakni Dr H Mawardi MS Lc MA, Dr H Syahrul Aidi Maazat LC MA, dan Prof. Dr H Munzir Hitami. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar